Infografis: Pebalap Legendaris di Ajang GrandTour

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 23 October 2017

SPORTKU.COM

GrandTour adalah tour balap sepeda yang dianggap paling bergengsi di dunia, mengingat panjangnya durasi lomba dan beratnya medan yang dilalui.

Tour tersebut meliputi 3 tour besar di eropa, yaitu Tour de France (Tour Prancis), Giro d’Italia (Tour Italia) dan Vuelta a Espana (Tour Spanyol).

Sejak ketiga tour tersebut digelar – dimulai pada tahun yang berbeda – para pebalap sepeda top dunia terobsesi untuk menjadi juara di setiap tour tersebut secara bersamaan.

Baca juga:
RIDER TOP DUNIA BERSAING DI MEGAVALANCHE REUNION ISLAND 2017

Hingga saat ini, pebalap asal Belgia Eddy Merckx masih memegang rekor di ajang GrandTour dengan 11 kali juara dalam kurun waktu 1969 hingga 1974, diikuti oleh Bernard Hinault dengan 10 kali juara pada era tahun 1978 hingga 1985.

Tahun 2017, bisa dikatakan, sebagai tahun yang istimewa bagi pebalap Team Sky, Chris Froome. Froome mampu meriah dua gelar juara dalam GrandTour, yaitu Tour de France dan Vuelta. Sementara Froome gagal meraih gelar juara di ajang Giro.

Simak daftar lengkapnya pada infografis berikut!



infografis-pebalap-legendaris-12685115d9c98cd.jpg

 

Baca juga:
KANDIDAT TIM YANG AKAN MENJUARAI LIGA 1

  • facebook share

RELATED NEWS

dr. Fuad dan GFNY Bali

dr. Fuad dan GFNY Bali

ROAD BIKE
Greipel Menang di Barossa

Greipel Menang di Barossa

ROAD BIKE
Sagan Juara People's Choice Classic

Sagan Juara People's Choice Classic

ROAD BIKE
P-RCT Siap Tempur

P-RCT Siap Tempur

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company