Aplikasi Rekor Manjakan Pebalap, Jadi Mudah Registrasi Lewat Online

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2017

Cara Mudah Ikut Balap

SPORTKU.COM

Dunia online terus berkembang. Kini bukan hanya di kalangan sosialita, namun serangan virus online juga mewabah di dunia balap.

Perkembangan dunia online yang terus menyerang berbagai kalangan justru dimanfaatkan oleh PT Rekor Sinergi Perkasa (RSP) dengan meluncurkan "Rekor". Rekor sendiri merupakan sebuah aplikasi mobile pertama di dunia yang kehadirannya memberikan kemudahan untuk para pebalap. Sebab, dengan teknologi dan sistem berbasis online, maka para pebalap semakin mudah dalam mengikuti event.

Lewat aplikasi Rekor, kini para pebalap bisa melakukan pendaftaran lewat online. Di mana pebalap dari luar daerah bisa melakukan pendaftaran secara praktis tanpa harus datang lebih dulu ke lokasi event. Lain halnya dengan yang ada saat ini, di mana pebalap harus datang langsung ke lokasi untuk melakukan pendaftaran.

"Melalui teknologi berbasis online yang dikemas dalam Rekor ini, para pebalap akan semakin mudah dalam mengikuti sebuah event balap. Pendaftaran dan pembayaran bisa dilakukan dengan mudah. Dari pendaftaran yang dilakukan, pebalap akan mendapatkan bukti disertai nomer ID yang berbarcode untuk digunakan saat daftar ulang," ungkap Ergus selaku Chief Marketing Officer (CMO) PT RSP.

Uji coba aplikasi Rekor juga sudah dilakukan. PT RSP bekerjasama dengan Indospeed, D-Motorsport dan UFR (Universal Fun Race) serta Indoclub Championship sukses menggelar Rekor Cup Race pada akhir pekan kemarin, 21-22 Oktober di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Dari 190-an starter, lebih dari 80 persen sudah melakukan pendaftaran via aplikasi Rekor.

Baca Juga
Tampilan Baru Honda BeAT POP, Makin Menggiurkan

"Keluarga saya memang keluarga pebalap tapi saya sendiri bergerak di bidang IT. Saya selalu mengikuti perkembangan IT. Ternyata banyak yang belum digarap, dan saya melihat apa ya yang belum dikerjakan di sekeliling saya, ternyata balapan. Bagi saya ini cukup menarik. Saya tanya, bagaimana pendaftarannya," buka Erwin yang merupakan kakak kandung Ergus.

"Ternyata pendaftarannya harus langsung ke EO (penyelenggara balap), terus yang jauh bagaimana? Ternyata juga harus tetap datang ke lokasi balap untuk melakukan pendaftaran dan pembayarannya. Karena kalau ditransfer takut gak sampai dan sebagainya. Dari sini saya akhirnya bikin aplikasi Rekor," imbuh Erwin.

Ke depan, aplikasi Rekor tidak hanya menyediakan fasilitas pendaftaran saja. Namun harapannya, dengan aplikasi Rekor ini bisa menjadi bank data bagi para pebalap Indonesia. "Cita-citanya seperti Dorna penyelenggara MotoGP, yang mana data pebalap, tim, sirkuit serta info-info balap lainnya ada," tegas Ergus.

Lewat aplikasi Rekor ini pula, diharapkan bisa menarik minat banyak sponsor di luar otomotif untuk masuk ke dunia balap sebagai salah satu sponsor. Sebab dengan aplikasi Rekor ini, nantinya para sponsor maupun calon sponsor bisa langsung tahu potensi yang ada dengan mendukung event tersebut. Rekor saat ini sudah bisa didownload secara gratis di Google Play (android, smartphone maupun tablet).

Baca Juga
Ali Adrian Tak Mau Salahkan Keadaan
Fox Buka Fasilitas Baru di Carolina Utara

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company