Tim Privateer Untuk Gigi di YCR Kediri 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2017

Tim Privateer Untuk Gigi

SPORTKU.COM

Seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 sukses dipertontonkan di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, akhir pekan kemarin, 21-22 Oktober.

One make race (OMR) Yamaha kembali hadir di Kediri sejak tahun 2014 silam. Dalam gelarannya kali ini, tercatat 144 starter dan ribuan penonton ikut mensukseskan Seri 2 YCR Kediri 2017. Mereka memadati berbagai area di lintasan sepanjang 950meter dan terhibur dengan menyaksikan kompetisi balap yang melombakan 9 kelas.

Sambutan para pebalap lokal di Jawa Timur juga sangat antusias. Terbukti dengan banyaknya pebalap lokal yang turun di Kelas Lokal Kediri & Jatim. Bahkan banyak rider yang mengaku baru pertama kalinya bersaing di hajatan Yamaha Cup Race 2017. Mereka sangat senang dan berharap pagelaran ini dapat kembali hadir.

“Terima kasih untuk berkenan hadir dalam pagelaran event Yamaha Cup Race yang diadakan kembali di Kediri sejak tahun 2014. Tahun ini sudah masuk tahun ke-28 digelarnya Yamaha Cup Race. Kediri boleh berbangga masuk dalam catatan sejarah sebagai tuan rumah. Yamaha Cup Race 2017 Kediri menjadi tempat berkompetisinya pebalap-pebalap muda potensial yang tengah mewujudkan mimpi menjadi juara dan berkiprah di dunia internasional. Termasuk rider Kediri yang ambil bagian dalam balapan ini,“ ujar M Abidin, GM After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga
Harlan Fadhillah Mengaku Kecolongan di Seri 4 Kejurnas IRS 2017 (Video)

Sebagai bekal kepada para pebalap pemula, di ajang ini Yamaha juga menggelar coaching clinic. Di mana kegiatan ini diikuti 30 pebalap muda dan melibatkan Rey Ratukore, pebalap Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai mentor. Rey Ratukore memberikan banyak pengetahuan balapnya dan membantu para pebalap muda dalam menaklukkan berbagai handycap di lintasan.

Gelaran YCR Kediri 2017 juga menjadi wahana bagi para tim privateer untuk unjuk gigi. Mereka mampu bersaing dengan tim pabrikan dan dapat meraih beberapa podium. “Tim privateer di Yamaha Cup Race 2017 Kediri memang animonya sangat menggembirakan. Kita juga buka kelas lokal Kediri dan Jatim," beber Robby Winaldy sebagai koordinator event YCR.

Tim privateer atau nonpabrikan Bromo Jaya Mix Dinar Cahya FDR NHK RCB1 Kate sukses merebut gelar juara umum lewat petarung Asep Kancil dan Sakti Andre. Kemudian Cicile Racing Team dan juga BYG Serba Prima NHK FDR SYR Zyrof47 Manahadap juga mendapatkan beberapa podium di kelas yang mereka ikuti.

“Kita andalkan tiga pebalap yaitu Iksan Lala, Aditya Fauzi dan Dimas Juliatmoko," tutur Angga Asmana Yuda, pemilik tim Cicile Racing Team. Mantapnya, pasukan ini langsung melibatkan bengkel Race Tech milik tuner Leon Chandra dan Rey Ratukore sebagai mentor para ridernya.

Tidak ketinggalan, BYG Serba Prima NHK FDR SYR Zyrof47 Manahadap juga tampil memukau. Setelah sebelumnya meraih kemenangan di Kejurnas Motorprix 2017 Region Jawa di Wonosari, Yogyakarta. Didukung Hari Sayur dan Buyung ‘BYG’ Tri Sutrisno sebagai owner team dengan menurunkan pebalap pemula Robi Riswandi berhasil podium ke-3 di Kelas YCR4.

Baca Juga
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS 2017
Ban FDR Jadi Andalan di Ajang Porprov

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

FDR Gencar ke Event Balap

FDR Gencar ke Event Balap

ROAD RACE
FDR Konsisten Dukung HDC

FDR Konsisten Dukung HDC

ROAD RACE
FDR Sponsor Kejurnas Supermoto 2018

FDR Sponsor Kejurnas Supermoto 2018

SUPERMOTO
Hasil Final Motoprix Subang 2018

Hasil Final Motoprix Subang 2018

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company