Zharfan Rahmadi Podium Karena Hoki di Seri 5 ISSOM 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Achilles | Editor: Andi Wahyudi | 24 October 2017

SPORTKU.COM

Seri 5 Kejurnas Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 berlangsung meriah pada akhir pekan kemarin, 21-22 Oktober.

Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat masih menjadi lokasi favorit penyelenggaraan ISSOM 2017. Sengitnya persaingan antar pebalap juga terjadi di European Touring Car Championship (ETCC). Ban balap Achilles ATR K Sport berhasil mendampingi para pebalap dalam meraih kemenangan di Kelas Euro 2000 dan Euro 3000.

Di Kelas Euro 2000, balapan yang digelar selama 12 lap membawa Radityo Mahendra yang turun di kategori Master menyentuh garis finish pertama. Pebalap dengan tim privateer ini kemas waktu 21menit 59,213detik dengan geberan BMW E36 Coupe. Disusul Aldio Oekon yang tertinggal 18,085detik. Di podium ke-3 adalah Gerhard Lukita dari ABM Motorsport Team.

Sedangkan di kategori Pro dimenangkan oleh Denny Rommel dari E30 Register Motorsport Racing Team setelah membukukan waktu terbaik 22menit 35,797detik selama 12 lap. Zharfan Rahmadi dari Jakarta Ban Motorsport Racing Team harus puas menduduki podium kedua. Melengkapi podium ketiga adalah Benny Santoso dari Sigma Speed Racing Team.

Baca Juga
Mampukan Dovizioso Juara Dunia MotoGP 2017?

Menarik dicermati adalah penampilan Zharfan. Pebalap asal DKI Jakarta ini bisa dikatakan meraih podium karena hoki. “Kali ini saya lumayan hoki, awalnya mobil gak bisa jalan karena ada trouble di mesin. Lalu akhirnya saya pinjam mobil Mas Dwi. Walaupun mulai start agak di belakang, tapi beruntungnya di depan ada tiga mobil yang trouble dan beruntungnya lagi, Achilles ATR K Sport selalu memberikan performa terbaik sehingga saya bisa menyusul pebalap lainnya," cerita Zharfan.

Di kategori Euro 3000, J. Setiawan Santoso menang telak. Pebalap privateer dari Jawa Timur ini kemas waktu terbaik 20menit 49,688detik di belakang kemudi BMW E46 M3. Dengan tunggangan BMW E36 M3, Ahmad Fadhillah A dari Jakarta Ban Motorsport tertinggal di peringkat dua setelah lebih lambat 11,209detik menyentuh garis finish. Benny Santoso meskipun tertinggal 29,511detik namun cukup puas dengan raihan podium ke-3.

Pada kategori Master, Gerry Nasution yang berbendera BMW Team Astra Racing mengunci kemenangan. Menyusul di podium kedua adalah Charles Teo, pebalap andalan Jakarta Ban Motorsport Racing Team. Abimanyu Kameshwara dengan mobil andalannya BMW E36 M3 dari SKK Fresg Fruit Racing Team melengkapi podium ketiga.

Achilles sendiri menjadi satu-satunya ban yang dipercaya oleh para pebalap ETCC, yang merupakan kejuaraan balap mobil-mobil Eropa yang diselenggarakan dalam rangkaian kompetisi balap ISSOM 2017. ATR-K Sport adalah ban yang dirancang khusus untuk kompetisi balap karena memiliki desain yang agresif untuk memaksimalkan grip dan meminimalkan energy-loss pada saat cornering, dan desain alurnya memastikan bahwa kontak maksimum dapat terjadi antara ban dan jalanan memberikan lap time tercepat.

Baca Juga
Tim Privateer Untuk Gigi di YCR Kediri 2017
Ferrari Indonesia Suguhkan 'Mainan baru' untuk Konglomerat Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company