5 Rider MTB Enduro Terbaik Musim 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Enduroworldseries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: EWS | 25 October 2017

Rider MTB Enduro Putra Terbaik

SPORTKU.COM

Musim balap MTB enduro dunia tahun ini sudah usai. Race di Finale Ligure, Italia menjadi penutup. 

Dari 8 race yang dihelat tahun ini telah menghasilkan rider MTB enduro terbaik musim 2017, berdasarkan jumlah poin yang diraih oleh masing-masing rider.

Berikut 5 rider enduro pria terbaik musim 2017:

Damien Oton
Damien Oton adalah rider enduro asal Prancis yang berhasil masuk dalam 5 rider enduro elite dunia. Pada musim ini, rider tim Devinci Global Racing ini berhasil mengoleksi poin 2.490 yang membawanya di posisi 5 klasemen umum.

Oton memang sempat terseok di 2 putaran pertama, dimana ia finish di posisi 47 dan 39. Namun, selanjutnya ia bangkit dan terus memperbaiki peringkatnya. Pencapaian terbaik rider berusia 30 itu adalah ketika dia keluar sebagai juara pertama di seri 8 di Italia.

5-rider-mtb-enduro-36726ba0afc1581.jpg

 

Jerome Clementz
Namanya memang bukan baru di kancah MTB. Maka tak heran bila Jerome Clementz masuk dalam jajaran rider elite dunia.

Pada musim ini, Jerome yang tergabung dalam tim Cannondale ini menempati peringkat 4, di atas Damien oton dengan raihan poin 2.670.

Selama musim ini, Jerome memang tidak pernah naik podium di seluruh putaran. Tapi ia cukup mampu tampil secara konsisten di setiap putaran atau seri. Pencapaian terbaik rider Prancis berusia 33 tahun ini adalah finish di posisi 8 pada seri 4.

5-rider-mtb-enduro-45547522393189a.jpg

 

Baca juga:
PEBALAP LOTTO SOUDAL TIM WELLENS JUARA TOUR GUANGXI

Gregory Callaghan
Di posisi 3 adalah rider tim Cube Action Team asal Irlandia, Gregory Callaghan. Callaghan sempat difavoritkan juara pada musim ini berkat penampilannya yang luar biasa di putaran awal EWS. Puncak dari penampilan Greg adalah pada seri 3, dimana dia berhasil naik ke podium pertama.

Sayang, performa rider yang tinggal di Dublin itu di putaran berikutnya cenderung menurun. Alhasil, hingga putaran 8 atau terakhir, rider berusia 26 itu hanya mampu mengoleksi poin sebanyak 2.950 dan menempatkannya di peringkat 3 klasemen umum.

5-rider-mtb-enduro-51674c8c2fc178d.jpg

 

Adrien Dailly
Rider muda asal Prancis ini mungkin tak terlalu diunggulkan untuk masuk dalam 5 besar klasemen umum. Tapi Adrien Dailly ternyata mampu unjuk gigi. Rider tim Laperre Gravity Republic itu bahkan berhasil mendapat podium pertama pada tiga putaran lomba, yaitu pada putaran 2, 4 dan 5.

Pada musim ini, Adrien Dailly memiliki poin 3.280, terpaut 30 poin dari sang juara umum EWS.

5-rider-mtb-enduro-8020206a6aadb92.jpg

 

Sam Hill
Masih setia dengan timnya di disiplin downhill, Chain Reaction Cycles Mavic, rider Australia ini berhasil meraih predikat rider terbaik enduro dunia musim ini. Poin yang dikoleksi Sam yang mencapai 3.410, tak mampu dikejar oleh rider lainnya.

Selama musim ini, Sam tampil paling konsisten diantara rider lainnya, dengan selalu masuk dalam 5 besar pada setiap putaran – kecuali putaran 5 dimana dia menempati peringkat 6.

Hasil ini juga menunjukkan bahwa Sam Hill ternyata masih mampu bersinar di dunia MTB.


Baca juga:
TENSI TINGGI PERSAINGAN PEBALAP WTCC DI MOTEGI

 

Sam Hill, rider MTB enduro terbaik musim 2017

5-rider-mtb-enduro-97220040709bce0.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Momen Ikonik Andrea Pirlo

Lima Momen Ikonik Andrea Pirlo

TOP 5
Peran Ganda Juara Liga Champions

Peran Ganda Juara Liga Champions

TOP 5
Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
5 Pesepakbola Mengaku Gay

5 Pesepakbola Mengaku Gay

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company