Modifikator Jepang Sambangi Suryanation Motorland Bali

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 25 October 2017

Modifikator Jepang Sambangi Suryanation Motorland

SPORTKU.COM

Kontes modifikasi bergengsi Suryanation Motorland untuk pertama kalinya dihelat di Bali pada akhir pekan kemarin, Sabtu (21/10).

Meski baru kali pertama mendarat di Pulau Dewata, namun gelaran Suryanation Motorland langsung disambut meriah. Event ini menjadi ajang pemar para builder mapun modifikator lokal di kawasan Bali untuk memamerkan hasil karyanya. Terbukti sebanyak 130 peserta hadir dan menampilkan karya terbaiknya.

Maisonettee Area Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali seketika menjadi pemandangan menarik. Semua mata tertuju ke sana. Para pengunjung pun disuguhkan beragam acara yang sayang untuk ditinggalkan. Rangkaian acara bertemakan custom culture seperti rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom hadir di sini.

Gelaran Suryanation Motorland 2017 di Bali juga semakin spesial dengan hadirnya Kaichiroh Kurosu. Modifikator asal Jepang dari rumah modifikasi Cherrys Company Jepang ini berkolaborasi dengan M. Yusuf Adib dari Psycho Engine Purwokerto dan juga Lulut Wahyudi, salah satu juri dalam pembuatan Iconic Bike Ketiga.

Mesin Iconic Bike Ketiga dibuat menggunakan basis motor Harley-Davidson Sportster 883 dengan kapasitas mesin 1324cc yang merupakan pertama kali di dunia dengan menggunakan mesin 3 silinder dan juga 5 cam. Mesin ini berbeda dengan mesin standarnya yang hanya memiliki 2 silinder dan 4 cam.

Baca Juga
Langkah Terakhir Iannone Bersama Suzuki

“Saya sangat menunggu hasil akhir dari kolaborasi ini, mesin yang dibuat Yusuf ini sangat luar biasa dan mungkin baru pertama kali di dunia,” ujar Kurosu. Ia menambahkan jika dirinya merasa senang bisa hadir di acara Suryanation Motorland karena ia melihat di Indonesia banyak anak muda yang suka terhadap dunia custom sehingga berkembang dengan pesat.

Dari custom bike competition, motor milik Alit Juliarta Murdha dengan basik Motor Harley-Davidson Softail sukses menjadi Best of the Best. Motor miliknya yang merupakan motor buatan tahun 1996 berhasil menyisihkan peserta lainnya. “Motor ini dibuat dengan menyesuaikan postur tubuh saya sehingga suspensinya harus diubah menjadi suspensi rigid oleh buildernya yaitu Nyoman Gede Sentana Putera dari Kedux Garage” jelas Alit sapaan akrabnya.

Motor tersebut selanjutnya akan bersaing dengan dengan 6 pemenang sebelumnya di acara Grand Final Suryanation Motorland 2017 yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang. Pemenang Best of The Best di acara grand final nantinya akan diajak untuk menghadiri salah satu acara bergengsi di Eropa yaitu International Motor Bike Expo di Verona, Italia pada bulan Januari 2018.

“Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah terpilih di acara Suryanation Motorland di Denpasar, kami berharap kehadiran kami pertama kali di sini bisa memberikan inspirasi bagi para builder untuk bisa berkreasi lebih dengan hasil karyanya yang luar biasa," tutup Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk.

Juri-juri custom bike, Bimo Hendrawan dari Bimo Custombikes Jakarta dan Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom Jakarta mengatakan perkembangan dunia custom di Bali berbeda dengan kota lainnya. “Di Bali gaya yang berkembang adalah chopper bobber yang mungkin sesuai dengan nuansa di Bali yang santai dan tenang” ujar Tommy.

Baca Juga
Asian Style Jadi Kunci Kemenangan Galang Hendra di WSSP 300 Jerez
5 Rider MTB Enduro Terbaik Musim 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION
Jazz-Brio Paling Hi-Tech

Jazz-Brio Paling Hi-Tech

MODIFICATION
Adu Kontes Modifikasi Mobil Honda

Adu Kontes Modifikasi Mobil Honda

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company