Instruktur Safety Riding MPM Honda Juara di Jepang

Text : Suhartono | Photo / Video : MPM | 25 October 2017

Instruktur Safety Riding MPM Juara

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meraih hasil menggembirakan pada kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017.

Dalam ajang yang digelar di Suzuka, Jepang tersebut, instruktur safety riding PT Mitra Pinastika Mulia (MPM), main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih juara di dua kategori sekaligus di Kelas Grom 125. Adalah Fendrik Alam Pribadi yang meraih poin 2.254 dan berhasil menempati posisi kedua pada kategori grup C dan juara ketiga kategori antar grup setelah bersaing dengan 11 instruktur safety riding dari 6 negara yang bertanding di kategori ini.

"Dengan ilmu yang saya dapatkan ini akan saya bagikan kepada instruktur safety riding MPM khususnya dan instruktur safety riding Indonesia agar para instruktur mempunyai skill yang bagus untuk mengajar, juga untuk masyarakat Surabaya umumnya untuk berkendara aman dan nyaman di atas motor," ungkap Fendrik.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan selama satu dekade keikutsertaan dalam kompetisi bertaraf internasional ini, instruktur safety riding binaan AHM selalu berhasil mempertahankan tradisi juara pada beberapa kelas yang diikuti. Kompetensi mumpuni para duta keselamatan berkendara Honda di Indonesia ini terus ditularkan kepada 150 instruktur safety riding Honda yang tersebar di seluruh main dealer.

Baca Juga
Modifikator Jepang Sambangi Suryanation Motorland Bali

"Kami berterima kasih kepada para instruktur safety riding binaan AHM yang telah menunjukkan prestasinya dan dapat menjadi salah satu yang terbaik dalam ajang kompetisi bertaraf internasional ini. Keselamatan berkendara sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap ilmu dan hasil yang telah mereka capai dapat menjadi bekal penting yang bisa disampaikan ke masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara dengan semangat Satu Hati," ujar Indraputra.

Sementara itu, Presiden Direktur MPM, Suwito menungkapkan keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim safety riding di MPM dan AHM yang telah mempersiapkan tim bertanding sejak jauh hari.

"Tentunya kami sangat bangga dengan keberhasilan dari Fendrik Alam. Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Jawa Timur dan Indonesia, bahwa bendera Merah Putih ikut berkibar di sana. Sekali lagi kami ucapkan Selamat atas keberhasilan dari Fendrik Alam. Kepada rekan-rekan tim yg ikut berjuang, kami ucapkan terima kasih, telah memberikan seluruh kemampuan yg ada. Kita bertarung lagi di event selanjutnya. Bagi masyarakat Surabaya dan juga Jawa timur, MPM sudah memiliki dua instruktur yang juara kompetisi safety riding di kacah Internasional," ungkapnya.

Safety Japan Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke-10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang tersebut. Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik.

Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktek, peserta diuji kemampuannya melalui uji plank riding, course slalom, dan braking.

Baca Juga
Langkah Terakhir Iannone Bersama Suzuki
Highlight ISSOM Putaran Keenam 2017 (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company