Endura Rilis Overshoes Untuk Pedal Flat

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Mbr | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Mbr | 26 October 2017

Endura Rilis Overshoes

SPORTKU.COM

Produsen pakaian bersepeda asal Skotlandia, Endura, merilis sebuah produk unik untuk penggemar MTB, Overshoes (pelindung sepatu).

Produk unik bernama MT500 Plus itu didesain khusus untuk pengguna MTB dengan pedal datar (flat) dan khususnya sepatu FiveTen.

Endura MT500 Plus memiliki desain layaknya sepatu bot dengan bagian bawah atau sol yang terbuka. Overshoes ini terbuat dari karet keras dan bagian atasnya diklaim dari material yang "super tangguh" dari karet neoprene.

Baca juga:
TAMPIL BURUK DI MUSIM 2017, COFIDIS TUNJUK GM BARU

Satu-satunya sol karet cetak diukir melalui lima prototipe secara memutar dengan bentuk ideal antara struktur kekakuan dan memiliki area terbuka yang cukup besar. Area tersebut ditujukan untuk memaksimalkan “kontak” antara sepatu dan pedal.

Tapak bagian bawah, yang menggunakan bahan karet, didesain untuk memberikan sedikit “pegangan” ekstra. Overshoes ini juga dilengkapi penutup dengan velcro yang dapat disesuaikan agar mudah saat ditarik atau dilepas meski dalam kondisi kaki yang kotor.

"Kami mempelajari beragam material, bahkan termasuk beberapa kain yang lebih berat, seperti yang kami gunakan untuk jaket hujan. Tapi kami kembali ke neoprene, yang menawarkan kombinasi terbaik antara peregangan, ketangguhan dan perlindungan," kata Manajer merek Endura, Ian Young.

Freerider asal Inggris, Chris Smith, adalah bagian dari tim pengembangan produk ini.

"Sembilan puluh persen saya bersepeda menggunakan pedal flat. Untuk freeriding, saya memakai pedal flat sepanjang waktu. Pedal itu memberi saya kebebasan yang jauh lebih banyak di sepeda. Saya lebih banyak bermain di tikungan dan mampu bertahan satu kaki, jika perlu. Saya akan mengambil jalur yang lebih berisiko. Jika saya berada di (pedal) flat, mereka memberi saya jalan keluar,” kata Smith.

"Tapi di musim dingin, saat Anda memiliki sepasang sepatu yang ditutupi lumpur dari atas ke bawah, itu bisa sangat menyebalkan. Dan begitu sepatumu basah, bobot mereka sangat berat. Mereka bisa seperti spon," tambah Smith.

Baca juga:
Gol Pemain Liga Indonesia Mendunia

 

Overshoes Endura MT500 Plus diklaim terbuat dari material yang tangguh

endura-rilis-overshoes-untuk-74539de55241f58.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Warna Baru Yamaha R25

Warna Baru Yamaha R25

NEW PRODUCT
Polygon Rilis Siskiu T Series

Polygon Rilis Siskiu T Series

NEW PRODUCT
Knalpot Akrapovic Kawasaki Z900RS

Knalpot Akrapovic Kawasaki Z900RS

NEW PRODUCT
Komponen MTB Terbaru

Komponen MTB Terbaru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company