Tutup Tahun, TYCI Agendakan Jambore Yaris 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2017

TYCI Agendakan Jambore Yaris 2017

SPORTKU.COM

Menginjak usianya yang ke-11 tahun, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) semakin kompak dan terlihat solid.

Banyak agenda rutin dari TYCI yang sudah terlaksana dalam mengarungi perjalannanya selama 11 tahun ini. Salah satunya kegiatan touring, baik dalam jadwal jarak jauh maupun jarak pendek dan menengah. Dalam agenda tahunannya, para pemilik dan penghobi mobil Toyota Yaris ini setidaknya melakukan tiga kali touring.

Touring seakang menjadi jadwal wajib yang harus masuk list TYCI. Seperti belum lama ini, TYCI baru saja merampungkan touring lintas negara "Jelajah Negeri 3 Serumpun". Dalam touring yang diikuti 8 mobil Yaris dengan 22 member tersebut, TYCI memulai perjalanan dari Pontianak menuju Malaysia dan berakhir Brunei Darussalam.

Sebagai agenda puncak di tahun 2017, TYCI merencanakan akan menutupnya dengan touring jarak jauh. Di mana TYCI yang sudah terbentuk sejak tanggal 19 Agustus pada 11 tahun silam ini akan menggelar Jambore Yaris 2017. Acara ini akan dikemas dalam tema Tour de Java dengan rute perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur.

"Acara ini akan kita mulai pada tanggal 30 November hingga 5 Desember 2017 yang masih menjadi rangkaian kegiatan 11 tahun TYCI. Tidak hanya itu, di tahun 2018 nanti kami juga berencana melakukan tour ke Sulawesi dan Kalimantan," jelas Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI yang masa baktinya akan selesai tahun 2017 ini.

Baca Juga
Sirkuit Sepang Identik dengan Marco Simoncelli

Event Jambore Yaris 2017 Tour De Java menargetkan sekitar 30 mobil Yaris dengan jumlah peserta antara 200 hingga 300 yang berasal dari chapter TYCI di seluruh Indonesia. "Untuk peserta dari member TYCI hanya diwajibkan membayar Rp1,250 juta. Kalau peserta dari luar TYCI hanya Rp1,5 juta," singkat Anjar selaku Ketua Pelaksana.

Bukan hanya kegiatan touring semata yang menjadi patokan TYCI dalam setiap perjalanannya. Namun sisipan bakti sosial (baksos) sebagai rasa peduli terhadap sesama juga mereka gaungkan. Dalam rencananya kali ini, TYCI akan melakukan baksos dengan memberishkan sampah di Pantai Cemara, Tuban serta berencana membuat bank sampah di daerah tersebut.

"Dalam kegiatan baksos ini kita berkolaborasi dengan chapter Jawa Timur dan sedang kita usahakan melakukan baksos dengan Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini," imbuh Anjar.

Sebagai salah satu komunitas atau klub mobil paling aktif dengan agendanya, tak heran jika setiap kali kegiatan mereka selalu mendapat banyak dukungan dari sponsor. Seperti Auto200, TRD Indonesia, Asuransi Astra, dan pabrikan ban PT Gajah Tunggal Tbk dengan produk andalan mereka GT Radial.

"Kami dari GT Radial ingin mengucapkan terima kasih kepada TYCI yang selalu mengajak kami menjadi mitra dalam setiap kegiatannya. Mungkin kami hanya menghimbau saja ya, seperti yang sudah banyak masuk ke sosial media kami, teman-teman komunitas banyak yang melakukan touring dan ada laporan dari netizen mereka arogan. Kita berharap mudah-mudahan TYCI bisa memberikan contoh yang positif kepada teman-teman komunitas lainnya. Dan harapan kami kedepan mudah-mudahan TYCI semakin kompak dan solid," tutup Rizky Andromerdi, Brand Executive GT Radial.

Baca Juga
Menanti Debut Dimas Ekky di Moto2 Malaysia
5 Pemain yang Menolak Pinangan Arsenal

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas Altis Indonesia Berbagi Kebahagiaan

Komunitas Altis Indonesia Berbagi Kebahagiaan

ACTUAL
TAC Gelar Seminar Safety Driving

TAC Gelar Seminar Safety Driving

ACTUAL
Kegiatan Positif Baru Komunitas Altic

Kegiatan Positif Baru Komunitas Altic

ACTUAL
GT Radial Dukung Merceday Benz

GT Radial Dukung Merceday Benz

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company