Safety Car Volvo V60 Polestar WTCC Mulai Debut di Motegi

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : FIA WTCC | 27 October 2017

SPORTKU.COM

New Volvo V60 Polestar WTCC akan memulai debut perdananya di gelaran WTCC di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Pada akhir pekan ini, para pecinta WTCC bisa melihat debut perdana New Volvo V60 Polestar WTCC yang akan diturunkan di Sirkuit Motegi. Mobil baru ini akan mengawal pebalap sepanjang perhelatan WTCC seri Jepang.

New Volvo V60 Polestar WTCC ini merupakan model baru yang hadir dengan paket aerodinamis yang baru. Perangkat aerodinamis di mobil ini diracik dengan bahan serat karbon yang ringan dan kuat, dan diklaim bisa menghasilkan efek downforce 30 persen lebih baik dibanding pendahulunya.

Mobil Swedia ini dibekali mesin berkekuatan 367 HP dan dilengkapi dengan perangkat keamanan seperti roll cage, perangkat keselamatan dan komunikasi yang terkoneksi dengan FIA, International Motorsport Federation dan promotor WTCC Eurosports Events.

Pengembangan model terbaru safety car ini tidak lepas dari peranan pebalap WTCC Thed Bjork. "Volvo V60 Polestar ini adalah mobil yang sempurna sebagai safety car. Penambahan pada sistem aerodinamisnya membuat mobil ini lebih mudah diprediksi dan bermanfaat bagi pengemudi dalam situasi kritis baik dijalan umum ataupun di sirkuit," jelas Bjork.

Baca juga
Brandon Semenuk Kandidat Juara Red Bull Rampage
Lima Pemain yang "Benci" Arsenal

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company