Jakarta International Velodrome Siap Digunakan Mei 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PB ISSI | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: PB ISSI | 27 October 2017

Target Pembangunan Jakarta International Velodrome

SPORTKU.COM

Pembangunan Jakarta International Velodrome, di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, terus dikebut pengerjaannya.

Hal itu dilakukan agar fasilitas bisa segera digunakan untuk berlatih pada bulan Mei 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Project Manager Jakarta International Velodrome, Iwan Takwin, Selasa (24/10) lalu, saat ditemui di lokasi proyek.

Jakarta International Velodrome termasuk salah satu proyek yang dipercepat pembangunannya dan saat ini sudah memasuki tahap topping-off (pemasangan atap). Nantinya, velodrome ini akan menjadi velodrome terbaik di Asia Tenggara.

“Pemasangan atap diharapkan selesai sebelum Natal (25 Desember) agar setelah itu kami bisa menutup seluruh ruangan untuk melakukan pengkondisian kelembaban. Hal itu harus dilakukan sebelum kami memasang lantai kayu,” ujar Iwan.

Baca juga:
ENDURA RILIS OVERSHOES UNTUK PEDAL FLAT

Untuk memasang lantai kayu berjenis Siberian Wood diperlukan kondisi kelembaban maksimal 70 persen. Setelah itu, kondisi kelembaban harus terus dijaga agar tidak melebihi angka tersebut agar lantai tidak memuai. Pemasangan lantai kayu yang didatangkan dari Jerman itu dijadwalkan berlangsung mulai Januari tahun depan.

“Kami berharap bulan Mei 2018 velodrome sudah bisa digunakan untuk berlatih oleh atlet-atlet Indonesia. Seluruh proyek dijadwalkan selesai pada Juni 2018,” kata Iwan lagi.

Fasilitas bersepeda ini nantinya bisa menampung 3 ribu orang dan memiliki ruangan VIP. Selain digunakan untuk kegiatan balap sepeda track, fasilitas ini juga dirancang dan dibangun sebagai gedung multifungsi, yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga lain, seperti handball (bola tangan), bola basket, dan juga untuk konser musik.

Tak hanya pembangunan velodrome yang dipercepat, pembangunan infrastruktur penunjang, seperti jalur LRT yang melalui velodrome juga dilakukan.

“Saat berlangsungnya Asian Games 2018, jalur LRT fase pertama diharapkan sudah selesai. Jadi nanti penonton yang mau pergi ke velodrome bisa naik LRT dan turun di stasiun yang persis berada di sebelah venue ini,” pungkas Iwan.

Baca juga:
SIRKUIT SEPANG IDENTIK DENGAN MARCO SIMONCELLI

Dua pekerja di proyek pembangunan Jakarta International Velodrome (Foto: PB ISSI)

jakarta-international-velodrome-52481c676eeaae4.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company