Tontowi/Liliyana Melaju ke Perempat Final French Open Series 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 27 October 2017

Tontowi/Liliyana Ke Perempat Final

SPORTKU.COM

­Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses lolos ke babak perempat final French Open Super Series 2017.

Kepastian tersebut diperoleh usai mereka unggul atas pasangan campuran asal Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya, dengan skor 21-16, 17-21, 21-16, Kamis (26/10) malam waktu setempat.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana melaju ini sekaligus menggenapkan empat wakil Indonesia yang bisa mencapai perempat final. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu lolos.

Meski menang, Tontowi mengaku dirinya sempat merasa ragu-ragu akan pengembaliannya ke arah lawan. Hal ini membuatnya melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan, terutama di game kedua.

“Awalnya kami bisa memegang permainan, tetapi kemudian malah saya nggak enjoy. Saya takut melakukan kesalahan sendiri, takut salah pengembalian bola. Lalu di game ketiga bagaimana caranya saya cari pedenya dulu,” kata Tontowi seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (27/10).

Hal senada juga diutarakan oleh Liliyana. Ia mengaku di game pertama dia merasa kurang enak lantaran pukulan yang ia luncurkan ke lawan dirasa kurang pas.

Baca juga
Ini yang Buat WTCC Dipercepat

"Ini pelajaran untuk Owi ke depannya, kalau partnernya sedang tidak enak mainnya, jangan ikut panik, kan tidak selamanya saya mainnya enak terus. Seharusnya dia bisa membawa partnernya agar mainnya jadi in lagi,” ungkap Liliyana.

Pasangan ini juga menyebutkan kalau mereka ingin lebih menikmati pertandingan-pertandingan mereka saat ini. Tontowi/Liliyana memang telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, termasuk medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Juara Dunia 2013 dan 2017, hattrick All England 2012, 2013 dan 2014 dan masih banyak lagi.

“Kami berusaha untuk merasa enjoy di lapangan. Istilahnya gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, masak sih di turnamen level super series ini kami seperti terbeban sekali. Soal jadi satu-satunya wakil ganda campuran di perempat final, ya memang disayangkan karena pool kami dan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto) atas-bawah, tetapi namanya permainan, ada yang menang dan kalah. Memang sudah keadaannya begini ya kami berusaha nikmati saja,” ujar Liliyana.

Di laga perebutan tiket semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Kedudukan sementara 1-1 untuk kedua pasangan, dimana Tontowi/Liliyana kalah di pertemuan terakhir.

Laga perempat final sendiri akan dilangsungkan Jumat (27/10), mulai pukul 17.00 waktu Paris atau pukul 22.00 waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Baca juga
IRSA Adakan Sharing Session

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company