Paus Francis Diundang ke Pembukaan Giro D'Italia 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Jpost | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Jpost | 28 October 2017

Paus Francis Diundang ke Giro

SPORTKU.COM

Tokoh real estat Kanada-Israel Sylvan Adams bertemu Paus Francis pada Kamis (26/10) lalu dan mengundang Paus untuk datang ke Israel.

Undangan tersebut ditujukan sekaligus untuk meluncurkan pembukaan perlombaan balap sepeda Giro d'Italia 2018.

Perlombaan Italia akan dimulai di Israel pada bulan Mei 2018 dan akan diikuti 175 pebalap sepeda dari seluruh dunia. Para pebalap akan memulai lomba di Yerusalem, melintasi Israel utara ke Laut Merah, yang kemudian dilanjutkan ke Italia.

Adams mengatakan bahwa perlombaan yang akan datang di Israel adalah kesaksian lebih lanjut tentang kekuatan olahraga untuk mengatasi politik dan perpecahan.

Baca juga:
MOLLEMA PIMPIN TREK-SEGAFREDO PASCA CONTADOR PENSIUN

Dia melanjutkan, terlepas dari siapa pebalapnya – Yahudi, Arab, Italia atau Israel, semuanya (akan) bersaing dalam Giro “Perdamaian” ini. Adams sendiri adalah seorang mantan atlet pesepeda. Harian Yahudi-Kanada melaporkan bahwa ia telah memenangkan kejuaraan balap sepeda Kanada sebanyak 6 kali.

Selain itu, Adams juga menyerahkan surat dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kepada Paus yang meminta pimpinan Gereja Katolik untuk menghormati perlombaan tersebut dengan memberikan restu kepada publik.

Giro d'Italia telah diadakan di Italia sejak 1909, saat Tullo Morgagni, yang merupakan editor surat kabar La Gazzetta dello Sport, menciptakannya. Giro Israel akan menjadi sejarah pertama, karena balapan ini belum pernah dimulai di luar Eropa sebelumnya.

Ribuan wisatawan diharapkan datang ke Israel untuk event yang merupakan salah satu acara bersepeda terbesar di dunia itu.

Baca juga:
DITERJANG BADAI, BALAP WTCC JEPANG DIPERSINGKAT

Sylvan Adams (kiri) saat bertemu Paus Francis (Foto: Jpost)

giro-d-italia-2018-485857fffb66312.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Kebut Rea di Sentul

Aksi Kebut Rea di Sentul

HOT ISSUE
Lamborghini Huracan Mencoba Jalur Offroad

Lamborghini Huracan Mencoba Jalur Offroad

HOT ISSUE
Mercedes Luncurkan Mobil F1 2018

Mercedes Luncurkan Mobil F1 2018

HOT ISSUE
Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

Jefri Tosema Digaet Tim Yamaha

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company