Greysia/Apriyani Catat Sejarah di French Open Super Series 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 28 October 2017

SPORTKU.COM

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus babak semifinal turnamen super series untuk pertama kali di French Open Super Series 2017.

Keberhasilan pasangan ganda putri Indonesia ke semifinal lantaran mereka sukses dengan menumbangkan ganda putri Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 19-21, 21-13, 21-19 dalam waktu 76 menit.

Greysia/Apriyani sempat dibayangi kekalahan ketika mereka sebelumnya ditaklukan oleh Tanaka/Yonemoto di ajang Denmark Open Super Series Premier 2017 beberapa waktu lalu. Saat itu, mereka kalah di saat poin-poin kritis.

Apriyani sendiri mengaku saat ia dan rekannya, Greysia memimpin 20-18, ia mengaku cemas lantaran teringat kejadian sat di Denmark. Hal ini membuat kedudukan menjadi 19-20.

“Saat itu saya berdoa dan berusaha untuk positif. Dari evaluasi kemarin kan memang Apri harus lebih tenang di saat-saat seperti ini. Dari segi permainan, kami terus memaksa untuk terus di pola kami, tidak mau lagi terbawa pola lawan seperti di pertemuan sebelumnya,” kata Apriyani seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Sabtu (28/10).

Baca juga
Tampilan Bola Piala Dunia 2018 Bocor di Internet

Hal senada juga diutarakan oleh Greysia. Ia mengaku tak ingin mengulangi kekalahan yang diraihnya saat di Denmark. Menurut dara berusia 30 tahun itu, ia mampu bangkit lantaran merasa mental sudah terasah.

"Secara keseluruhan kami senang dengan performa kami hari ini, terutama saya yang terus berjuang dengan servis saya. Kemarin-kemarin sudah bagus, tetapi kadang masih on-off. Tiap orang pasti punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hari ini daya juang kami lebih baik dari lawan,” ungkap Greysia.

Ketika kedudukan genting 20-19 setelah Apriyani gagal menyeberangkan shuttlecock, Greysia tampak menenangkan pasangannya yang lebih muda tersebut.

“Saya bilang ke Apri, menang atau kalah, pasti kita dapat pelajaran dari pertandingan ini. Yang penting kita jangan sampai kehilangan aura kalau kita ingin menang. Tenang tapi tetap aktif. Ini yang sepanjang pertandingan saya katakan ke Apri,” ungkap Greysia ketika ditanya soal percakapannya dengan Apri saat kedudukan genting tersebut.

“Apri sudah banyak sekali kemajuannya, saya turut senang. Tetapi ini belum apa-apa, perjuangan masih panjang, masih banyak tugas menanti,” sambungnya. Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak semifinal. Di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu melaju.

Baca juga
Presiden FIFA Sanjung India

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company