Seri Perdana Drag Bike Harley-Davidson 2017 Digelar di Landasan Udara

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 28 October 2017

Seri Perdana Drag Bike Harley

SPORTKU.COM

Seri perdana Indonesian Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) 2017 mulai digelar pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober.

Ajang balap drag bike untuk motor gede (moge) sekelas Harley-Davidson kembali digelar di Indonesia. Mengusung tema The Legend is Back, drag bike Harley-Davidson berharap bisa mengulang kejayaan di masa lalu. Di mana gelaran yang sama terakhir kali diselenggarakan untuk para penggila kecepatan pada tahun 2004 silam.

Seri 1 dari acara yang diselenggarakan atas kerjasama dealer resmi Harley-Davidson, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta dan komunitas pencinta kecepatan, Speed Lovers Indonesia ini mengambil lokasi di Lapangan Udara Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Berbagai kelas dilombakan untuk para bikers.

Total ada 7 kelas untuk para pemilik pacuan Harley-Davidson yang terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia juga membuka Kelas FFA Umum. Di mana kelas tersebut diperuntukkan untuk semua tipe dan dan merk kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 600cc ke atas.

Baca Juga
Dimas Ekky Berharap Trek Basah Saat Balapan Moto2 Malaysia

“Sebagai dealer Harley-Davidson di Indonesia, kami sangat mendukung acara ini. Acara ini tentunya menarik, apalagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif, apalagi di Indonesia mungkin sangat jarang mendengar tentang drag race, walaupun di negara asalnya di Amerika Serikat, Harley-Davidson sendiri telah terkenal di dunia drag race. Salah satunya dengan tipe Street Rod, yang tipe terbarunya telah hadir di Indonesia pada Agustus 2017,” papar Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

“Sebagai biker, khususnya dari Harley Owners Group (HOG), kami mendukung acara ini yang merupakan salah satu dari kegiatan positif para biker. Selain kami melakukan gathering, touring sambil bakti sosial, para biker juga memiliki sisi lain yaitu prestasi. Tidak mudah untuk menjadi pebalap drag race dan juga membangun motor drag race. Kami juga antusias untuk dapat lebih mengenal dan memperkenalkan para builder atau ahli modifikasi Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini," sambung Suherli, Direktur Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter.

Sebagai salah satu sposor acara, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta juga menyediakan Service on Site (SOS) bagi para bikers. Selain itu, dikatakan oleh Sahat Manalu, sebagai bentuk apresiasinya kepada para bikers yang hadir, Anak Elang juga memberikan promor menarik berbagai aksesoris, sparepart maupun apparel harley-Davidson.

Sementara itu, di Seri 1 gelaran Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017 ini, tercatat lebih dari 100 starter ikut ambil bagian. Mereka merupakan para pebalap yang datang dari 21 tim.

Baca Juga
Gerry Salim Podium di Race 1 ATC Malaysia 2017
V3 Open 2017 Resmi Digelar

Kelas yang dibuka
1. Kelas Street sampai dengan 750cc
2. Kelas Sportster sampai dengan 1200cc
3. Kelas Dyna dan Softail sampai dengan 1550cc Evolution & Twin Cam Engine
4. Kelas Dyna dan Softail sampai dengan 1900cc Twin Cam engine
5. Kelas Touring sampai dengan 1550cc Evolution & Twin Cam Engine
6. Kelas Touring sampai dengan 1900cc Twin Cam Engine
7. Kelas FFA Harley-Davidson Street, Sportster, Dyna, Softail, Touring and Vrod
8. Kelas FFA Umum untuk semua tipe dan dan merk kendaraan bermotor roda 2 minimum 600cc ke atas

Tim yang turun di Seri 1 gelaran Indonesian Big Bike Drag Race Championship 2017
1. Bikers Muslim
2. Big Bear Choppers
3. TKM
4. MBC Karawang
5. Monochrome Performance
6. HDCI Tangerang
7. Anak Elang Harley-Davidson
8. HOG Jadoel
9. Bimo Custombikes
10. The Only Bikers Galau
11. Pati Unus
12. Evo Cycle
13. Pilotos
14. Chopper Baztards MC
15. Sakura Motor
16. Sporster Indonesia / Garasi 19
17. The Oranye Motorcycle Yogyakarta
18. FBL Racing Team
19. Street Junkie
20. Knight Biker MC
21. Privateer Bro Eko Prasetyo Solo

  • facebook share

RELATED NEWS

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

Parade Jatuh Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Gerry Salim Jadi Guru Balap

Gerry Salim Jadi Guru Balap

ROAD RACE
Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

Hasil Kualifikasi HDC Surabaya

ROAD RACE
Grand Final HDC 2017 Jatim

Grand Final HDC 2017 Jatim

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company