Antiklimaks Vettel di GP Meksiko. Verstappen Naik Podium, Hamilton Juara

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 30 October 2017

Antiklimaks Vettel di GP Meksiko

SPORTKU.COM

GP Meksiko menjadi arena antiklimaks bagi pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Merebut pole namun gagal menjadi juara.

Pole ke-50 Vettel terpaksa harus berujung duka. Vettel gagal mempertahankan posisinya setelah Max Verstappen secara lugas berhasil melakukan manuver pada tikungan pertama dari bagian kiri Vettel. Vettel mencoba mengejar. Sempat terjadi kontak antara Verstappen dan Vettel.

Masuk ke tikungan ketiga, tanpa diduga Vettel menyenggol Hamilton yang mencoba merangsek dari kiri. Front wing Vettel mengalami kerusakan dan Hamilton mengalami gangguan di ban belakang kanan. Alhasil, posisi keduanya melorot tajam dan menjelang lap 2, kedua pebalap tersebut harus masuk pit untuk mengganti kerusakan.

Verstappen pun terus melaju cepat meninggalkan lawannya. Hamilton dan Vettel terpaksa berjuang keras mengejar ketertingggalannya. Di belakang Verstappen, Bottas memanfaatkan insiden tersebut dan membuntuti Verstappen.

Vettel menunjukkan dirinya sebagai pebalap profesional. Usai masuk pit, Vettel bekerja keras mengejar ketertinggalannya. Demikian juga dengan Hamilton. Verstappen tanpa hambatan terus melaju hingga finish, diikuti Valtteri Bottas yang membuntuti sejak lap 1. Di posisi ketiga, Kimi Raikkonen masuk finish dengan gap waktu +54.007detik dari Verstappen. Dan di posisi ke-4 dihuni oleh Vettel. Hamilton sendiri masuk finish diurutan ke-9.

Ini menjadi kemenangan ketiga Verstappen di musim ini. Meski begitu, suasana kegembiraan terlihat mencolok di kubu Mercedes. Meski finish di posisi ke-9, Hamilton dinyatakan sebagai juara Formula 1 musim 2017. Ini adalah kemenangan ke-4 kalinya bagi pebalap Inggris itu.  

Baca juga
Seri Perdana Drag Bike Harley
Vettel Rebut Pole Ke-50

 

Hasil race GP Meksiko 2017
gp-meksiko-2017-49547d865c481ff.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company