Greysia/Apriyani Perdana Juara di Super Series

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 30 October 2017

Greysia/Apriyani Juara Super Series

SPORTKU.COM

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu raih gelar juara level super series perdana mereka di French Open Super Series 2017.

Gelar juara sukses mereka raih usai menaklukan pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17 dan 21-15. Hasil ini membuat Greysia/Apriyani kini diperhitungkan dalam peta persaingan ganda putri kelas dunia.

Pasangan Greysia/Apriyani yang dapat dikatakan pasangan senior-junior ini merupakah hasil racikan dari Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. Mereka diduetkan sejak Mei 2017 lalu. Pasangan ini sebelumnya sudah meraih gelar juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2017 pada Juni silam.

Pasangan ganda putri Lee/Shin bukanlah pasangan sembarangan, mereka merupakan juara Denmark Super Series Premier 2017 yang digelar beberapa waktu lalu. Namun mereka akhirnya kalah dengan pasangan ganda putri Indonesia lantaran tampil memukau dengan kontrol penuh dalam pertandingan.

Greysia mengaku bahwa kemenangan timnya tak lepas dari hasil diksusi dengan pelatih dalam mempelajari permainan lawan.

“Kami well prepared banget, dan kami bisa mengaplikasikan di lapangan. Yang bisa bantu kami aplikasikan strategi adalah kekuatan mental,” katanya seperti dikutip situs resmi PBSI, Minggu (29/10).

“Saya senang sama penampilan kami berdua, terutama Apri, dia bisa kontrol semua, apalagi final, bukan pertandingan yang mudah. Namun dia bisa stabil, percaya diri dan ini membantu saya di lapangan. Saya juga tetap confidence, level saya dimana. Saya bilang sama Apri, tugas kami cuma kerja keras, sisanya semua Tuhan yang mengatur. Memang kami ingin sekali juara,” tambah Greysia.

Baca juga
Banyak Pesepakbola Gay di Inggris

Greysia yang notabene lebih senior sudah sering mencicipi podium juara. Lain halnya dengan Apri, menjuarai turnamen French Open Super Series 2017 adalah kali pertama bagi dara yang baru menginjak usia 19 tahun ini.

“Rasanya masih tidak percaya, karena saya senang banget. Dari awal memang saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya dibimbing senior dan pelatih saya. Saya bingung mau berkata apa lagi, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Apriyani.

Berikut perjalanan Greysia/Apriyani menuju podium juara French Open Super Series 2017 :

Babak Pertama
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (DEN) 21-17, 21-8

Babak Kedua
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (4/JPN) 21-19, 21-18

Perempat Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (7/JPN) 19-21, 21-13, 21-19

Semifinal
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Chen Qingchen/Jia Yifan (2/CHN) 21-5, 21-10

Final
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (KOR) 21017, 21-15

Baca juga
Gerry Salim Naik Podium di ATC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company