Tontowi/Liliyana Berjaya di French Open Super Series 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 30 October 2017

Tontowi/Liliyana Berjaya di Prancis

SPORTKU.COM

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses ulangi prestasi tahun 2014 dengan menjuarai French Open Super Series 2017.

Keberhasilan mereka keluar menjadi juara setelah mengandaskan pasangan ganda campuran asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15. Kemenangan ini sekaligus memupuskan harapan negara Tirai Bambu itu untuk meraih satu gelar pun di ajang Super Series kali ini.

Penampilan Tontowi/Liliyana di final memang luar biasa. Setelah ketinggalan 3-9 terlebih dahulu, namun tak membuat semangat mereka padam. Ketenangan dan kesabaran di lapangan membuat pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini justru membuat pasangan Zheng/Chen kerepotan lantaran penempatan bola Liliyana dan smash Tontowi seringkali gagal dikembalikan dengan baik.

Tontowi mengaku bahwa kemenangan yang diraih oleh timnya lantaran mereka mampu bermain tenang dan menikmati permainan, sehingga merasa rileks dan tampil tanpa beban.

“Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu. Kami tahu mereka mau balas kekalahan, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Minggu (29/10).

Hasl senada juga diungkapkan oleh Liliyana, menurutnya kemenangan kali ini lantaran mereka sudah teruji karena sudah sering bertemu dengan pasangan ganda asal Tiongkok tersebut.

“Kami sudah sering bertemu Zheng/Chen dan dalam dua pertemuan terakhir kami bisa menang. Ini menjadi modal buat kami, membuat kami percaya diri. Gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, seharusnya kami tampil rileks di turnamen level super series,” ungkapnya.

Baca juga
Greysia/Apriyani Perdana Juara di Super Series

Kemenangan di ajang French Open Super Series 2017 membuat Tontowi/Liliyana sukses mengulangi prestasi mereka pada tahun 2014 lalu dimana keduanya menjadi juara. Sementara, bagi Liliyana, inilah gelar ketiganya di ajang ini, sebelumnya ia meraih gelar pertamanya di Prancis bersama Nova Widianto pada tahun 2009.

“Saya suka bertanding di Paris, supporternya luar biasa antusias. Kotanya juga indah, jadi saya merasa senang berada di sini, suka sama situasinya,” jelas Liliyana.

BWF Super Series Finals 2017 menjadi target selanjutnya bagi Tontowi/Liliyana pada penutup tahun. Mereka juga tercatat bakal mengikuti China Open Super Series Premier 2017 serta Hong Kong Open Super Series 2017.

“Kami sudah enam kali tanding di super series finals dan belum pernah tembus semifinal. Dengan bekal gelar di tahun 2017 ini serta penerapan strategi yang benar, komunikasi terus sama Owi, saya yakin kami bisa juara di sana, mudah-mudahan kami bisa,” ujar Liliyana.

Berikut perjalanan Tontowi/Liliyana dalam merebut gelar juara French Open Super Series 2017 :

Babak Pertama
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (IND) 21-15, 21-12

Babak Kedua
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya (RUS) 21-16, 17-21, 21-16

Perempat Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (8/MAS) 19-21, 21-14, 21-12

Semifinal
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Zhang Nan/Li Yinhui (6/CHN) 21-18, 21-8

Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (4/INA) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (1/CHN) 22-20, 21-15

Baca Juga
Akhir Kurang Menyenangkan bagi Vettel di GP Meksiko

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company