Highlight Seri 1 Drag Bike Moge 2017 di Lanud Rumpin Bogor

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono,Muhammad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

SPORTKU.COM

Gelaran perdana Indonesian Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) 2017 meriahkan Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat, 28-29 Oktober.

Tema 'The Legend is Back' menjadi momen penting dalam penyelenggaraan perdana event drag bike khusus moge (motor gede) Harley-Davidson. Speed Lovers Indonesia sebagai penyelenggara yang bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengajak para bikers moge untuk kembali adu skill pada trek lurus sepanjang 401meter.

Lewat event ini, Speed Lovers yang juga mendapat dukungan penuh dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia sekaligus membuka memori lama. Bahwa di tahun 2002 hingga 2004 silam, ajang yang sama juga pernah dihelat. Saat itu komunitas Harley Owners Group (HOG) Jakarta yang menjadi penyelenggaranya.

Baca Juga
Klasemen Sementara MotoGP 2017, Pertarungan Dovizioso-Marquez Lanjut Valencia

Untuk mengajak para bikers berkompetisi, Speed Lovers Indonesia membuka sebanyak 8 kelas. Bukan hanya kelas khusus Harley-Davidson, akan tetapi juga dibuka kelas non Harley dengan kapasitas minimal 600cc. Pada event perdananya ini, tercatat ada 154 starter dengan 116 pebalap yang hadir. Mereka hadir dari 23 tim dari berbagai kota di Indonesia.

Namun sayang, tak semua kelas berhasil diselesaikan hingga selesai. Akibat cuaca buruk, hanya tiga kelas yang sudah melakukan balapan hingga usai. Indonesian Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) sendiri masih menyisakan 6 seri lagi yang akan dihelat tahun 2018 di Malang, Yogyakarta, Medan/Lahat, Cirebon, dan Sentul.

Nah seperti apa keseruan Indonesian Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC) di Lanud Rumpin? Simak video berikut.

Baca Juga
Balap MiniGP Penting Untuk Penjenjangan (Video)
Menpora Buka Liga Catur Mahasiswa

  • facebook share

RELATED NEWS

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company