Ratusan Rider XC Bersaing di PGV Induro Laps

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Riyo | Editor: Andi Wahyudi | 30 October 2017

Kejuaraan XC di PGV

SPORTKU.COM

Lebih dari 200 pebalap bersaing dalam kejuaraan MTB "PGV Induro Laps" di Podomoro Golf View, Depok, Jawa Barat, Minggu (29/10).

PGV Induro Laps merupakan kejuaraan MTB dengan format XCO (Cross country Olympic). Para peserta yang berlomba berasal dari kawasan Jabodetabek, Serang (Banten), Pangandaran, hingga Jawa Timur. Lomba terbagi dalam enam kategori, yaitu Junior Putra (Men Junior), Women Open, Men Elite, Men Master A, Men Master B dan Men Open.

Yang menarik, lomba ini tak hanya diikuti oleh kalangan hobi saja. Sejumlah rider XC top Indonesia, seperti juara PON Jabar Zaenal Fanani, Bandi Sugito dan salah satu pelatih timnas MTB Oki Raspati. Selain itu, race ini juga diikuti atlet triathlon Ady Jukardi, yang berlomba di kelas Men Master A.

Dalam kejuaraan ini para peserta ditantang dengan lintasan sepanjang sekitar 4km. Setia kategori menempuh rute dengan jumlah lap (putaran) yang berbeda, dengan jumlah lap terbanyak adalah 5 lap untuk kelas Men Elite.

Baca juga:
AKSI FENOMENAL SANG JUARA RED BULL RAMPAGE 2017

Menurut ketua penyelenggara Ibnu Rusdian, PGV Induro Laps merupakan event merupakan yang pertama digelar Induro di kawasan Podomoro Golf View.

“Tahun depan, rencanya kami juga akan menggelar kejuaraan berseri di tempat ini,” tambah Ibnu.

Sementara itu, menurut Lucky Tedja Sales manager PGV, event ini ditujukan untuk memperkenalkan bahwa di PGV terdapat track bersepeda yang bisa dimanfaatkan oleh para penggemar MTB.

"Track ini dibuka setiap hari dan bisa digunakan secara gratis," jelas Lucky.

Lucky juga menambahkan, pihaknya mungkin akan membuat track sepeda yang ada lebih baik lagi bila peminat dan penghuni apartement PGV besar.

Lomba dimulai sejak pagi hari dengan melombakan kelas Junior dan diakhiri dengan kelas yang paling bergengsi, Men elite.

Jalur yang basah akibat hujan yang turun sehari sebelumnya, membuat lintasan basah dan membuat tanah menempel pada ban setiap peserta.

Meski cenderung datar, di lintasan tetap terdapat bagian yang technical (sulit). Buktinya, sejumlah rider ada yang harus terjatuh dari tunggangannya. Meski demikian, kondisi tersebut tidak menimbulkan masalah yang serius.

Pada kelas paling bergengsi, Men Elite, podium pertama diraih oleh Zaenal Fanani (Thrill Factory Team), diikuti oleh rekan setimnya Taufik Walhidayah dan Rafika Mokhamad Farisi (TRB Bike Team), di posisi kedua dan ketiga.

Sebagai apresiasi kepada para juara, penyelenggara memberikan hadiah berupa uang tunai dan berbagai doorprize menarik, termasuk MTB, bagi para peserta yang beruntung.

 

Baca juga
HASIL LENGKAP PGV INDURO LAPS

Baca juga:
ROGER FEDERER RAIH GELAR KE-95 DI KAMPUNG HALAMAN

 

Seorang rider berusaha melewati pebalap di depannya
foto-sepeda-673276923669f4e.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Trik Keren di Crankworx

10 Trik Keren di Crankworx

FREERIDE & SLOPESTYLE
Persaingan di PGV Induro Laps

Persaingan di PGV Induro Laps

CROSS COUNTRY
XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

CROSS COUNTRY
PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company