Eksis di Tokyo Motor Show, Toyota Pamer Teknologi Masa Depan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : TAM | 30 October 2017

SPORTKU.COM

Ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show dimanfaatkan oleh produsen otomotif, Toyota, untuk memamerkan teknologi terbaru mereka untuk masa depan.

Sebagai produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota, tidak mau menyia-nyiakan ajang pameran berskala internasional, Tokyo Motor Show, untuk unjuk gigi mengenai teknologi baru yang mereka usung di kendaraan masa depan. Toyota dikabarkan tengah mengembangkan sejumlah inisiatif di bawah payung Toyota Environmantal Challenge 2050 yang memiliki tujuan untuk mengurangi dampak negatif manufaktur dan kendaraan mobil semaksimal mungkin.

Baca juga:
MAGO SARWONO UNJUK PRESTASI DI SIDRAP RALLY OF CELEBES 2017

"Sejalan dengan tema Tokyo Motor Show 2017, yaitu Beyond the Motor, Toyota akan mengajak untuk melihat pencapaian Toyota dalam mencari solusi tantangan lingkungan hidup di masa datang, seperti proyek pembangunan supply chain hidrogen di Hama Wing dan uji coba teknologi assist drive yang diaplikasikan di sedan Lexus yang memungkinkan kendaraan dikemudikan secara otomatis," ungkap Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Franciscus Soejopranoto.

Untuk memberikan refleksi teknologi kepada masyrakat umumnya, Toyota telah sejak lama mengaplikasikan teknologi hybrid mereka yang juga dikenal dengan Toyota Hybrid System (THS) ke dalam lini produk terbaru. Sampai saat ini, selain Prius, teknologi Hybrid Synergy Drive juga telah diaplikasikan setidaknya pada 25 model lainnya seperti Camry, Alphard, Yaris dan sejumlah model Lexus.

Tidak hanya itu, sebagai pioner produsen otomotif dunia, Toyota, juga turut meningkatkan kualitas fitur keselamatan seperti pengembangan Automatic Highway Driving Assist, Coorporative-Adaptive Cruise Control dan Lane Trace Control. Ketiga sistem baru tersebut bertujuan untuk memberikan tingkat keselamatan yang tinggi kepada pengendara dengan tingkatan yang lebih menyenangkan.

"Diharapkan teknologi assist drive ini, dapat memberikan gambaran kepada masyarakat tentang kemajuan yang telah dicapai industri otomotif, sekaligus menggambarkan visi pengembangan mobil Toyota ke depan yaitu mudah mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan melalui kendaraan yang aman, mudah diakses atau dikendarai serta ramah lingkungan. Membangun mobilitas zero accident atau zero emission adalah cita-cita Toyota bersama masyarakat dunia," pungkas Soerjo.

  • facebook share

RELATED NEWS

Bahagianya MC Balap Ricky Sitompul

Bahagianya MC Balap Ricky Sitompul

HOT ISSUE
Alibaba Dukung Talenta Muda Maluku

Alibaba Dukung Talenta Muda Maluku

HOT ISSUE
Skutik Murah TVS Dazz

Skutik Murah TVS Dazz

HOT ISSUE
Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company