5 Finalis Sepeda Motor Terbaik 2017 Versi Forwot

Text : Aldito GM/Suhartono | Photo / Video : Forwot | Editor: Andi Wahyudi | 31 October 2017

SPORTKU.COM

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menyelenggarakan ajang tahunan Motorcycle of the Year (FMY).

Eksistensi para jurnalis yang tergabung dalam wadah Forwot kembali ditunjukkan oleh mereka dengan menggelar ajang tahunan Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Momen yang dijadikan sebagai ajang untuk mengapreaiasi para pelaku industri atau pabrikan otomotif roda dua Tanah Air.

Forwot Motorcycle of the Year dilakukan dengan melalui berbagai tahapan. Mulai dari seleksi hingga penentuan finalis merek sepeda motor yang memiliki peluang besar menjadi juara umum. Proses seleksi juga dilakukan sangat ketat yang diwakili oleh dewan juri, terdiri dari jurnalis media online dan cetak.

Dengan seleksi yang ketat akhirnya, dewan juri berhasil menyaring 5 finalis dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2016 hingga Agustus 2017. Lima finalis yang masuk dalam penjaringan yakni Honda CRF250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax.

Baca Juga
Apresiasi GS Astra Untuk Indonesia

“Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2017 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota Forwot, dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri Forwot dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Dari lima finalis tersebut, hanya ada satu pilihan para juri untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik di tahun 2017. Dalam prosesnya, setiap dewan juri diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepeda motor finalis. Sepeda motor yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar Forwot Motorcycle of the Year 2017.

Penilaian sepeda motor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga. Objektivitas para jurnalis dalam memberikan penilain juga menjadi dasar mereka. Pengumuman pemenang Forwot Motorcycle of the Year 2017 akan dilakukan pada tanggal 9 November 2017 di Jakarta.

Baca Juga
Saat Lorenzo Jadi Teman Terbaik, Ini Kata Dovizioso
Bali United Kembali ke Jalur Juara

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Bahagianya MC Balap Ricky Sitompul

Bahagianya MC Balap Ricky Sitompul

HOT ISSUE
Alibaba Dukung Talenta Muda Maluku

Alibaba Dukung Talenta Muda Maluku

HOT ISSUE
Skutik Murah TVS Dazz

Skutik Murah TVS Dazz

HOT ISSUE
Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company