Astana Bakal Tuntut Kompensasi dari Fabio Aru

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 31 October 2017

Astana Bakal Tuntut Fabio Aru

SPORTKU.COM

Manajer Astana Alexander Vinokourov akan menuntut ganti rugi dari Fabio Aru, setelah Aru pindah ke tim barunya, UEA Team Emirates.

Juara Italia Fabio Aru akan meninggalkan tim Kazakhstan ke UEA setelah menyetujui kesepakatan selama tiga tahun yang diumumkan pada bulan Oktober lalu. Namun Vinokourov mengatakan bahwa mereka akan melakukan tindakan hukum atas transfer tersebut.

Menurut situs Vesti.kz, pada bulan Juli lalu, Aru memiliki klausul perpanjangan dengan Astana, yang hanya akan mengizinkan Aru pergi, jika sebuah tim menawar lebih dari 20 persen, dari nilai yang ditawarkan oleh mereka.

Baca juga:
RAIH 8 PODIUM, PERFORMA UBL-69ER MEMUASKAN

Vinkourov mengatakan bahwa tindakan hukum itu ditujukan kepada Aru karena dia meninggalkan Astana pada akhir tahun, sehingga tim tersebut tidak bisa mencari penggantinya untuk bersaing di GC (klasemen umum).

"Sekarang akan diserahkan ke pengacara, karena dia tidak memberi kami pilihan. Seharusnya dia mengatakan (tentang kepergiannya) tepat setelah Tour de France untuk membuat kesepakatan damai," kata Vinokourov.

"Masih ada waktu jika setelah Tour de France. Kita bisa menggunakan anggaran untuk menandatangani kontrak dengan pebalap lain, seperti Uran," tambahnya. "Tapi baru mengetahuinya dua minggu yang lalu, berarti tidak mungkin untuk menandatangani kontrak dengan siapa pun. Karena itu, pengacara akan memutuskan banyak hal," urai Vinokourov

UEA sendiri telah merekrut sejumlah pebalap ternama untuk musim 2018, termasuk sesama pebalap GC, Dan Martin, untuk tampil bersama Aru. Alexander Kristoff juga diperkirakan akan melengkapi tim tersebut tahun depan.

Sementara itu, Astana kini harus melihat juara Critérium du Dauphiné tahun ini, Jakob Fuglsang, dan juara ganda Vuelta España, Miguel Angel Lopez untuk menjadi pebalap GC mereka. Astana, sebelumnya juga ditinggalkan oleh Mikel Landa, yang pindah ke Sky pada 2016, sebelum Vincenzo Nibali melompat ke tim Bahrain-Merida pada awal tahun ini. Kini mereka melihat Aru beralih ke UEA.

Vinkourov menegaskan bahwa timnya akan menuntut kompensasi, menyesalkan cara Aru dalam mengakhiri waktunya bersama tim.

"Kami akan menuntut kompensasi dari dia karena 'kerusakan' yang terjadi dan kami ditinggal tanpa pebalap papan atas," kata Vinokourov.

"Kami bersyukur telah menghabiskan waktu bertahun-tahun di tim kami. Tapi menjadi tidak menyenangkan dengan cara yang dia pilih," pungkas Vinokourov.

Baca juga:
SUBHAN AKSA APRESIASI KEJURNAS RALLY SIDRAP 2017

Manajer tim Astana Alexandre Vinokourov (Foto: Cyclingweekly)

astana-tuntut-kompensasi-dari-19467330007862c.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Perjalanan Karir David Millar

Perjalanan Karir David Millar

ROAD BIKE
Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company