PBSI Cari Backup Greysia/Apriani

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 1 November 2017

SPORTKU.COM

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)  tengah mencari pelapis pasangan ganda putri baru sebagai pelapis Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan raihan prestasi bagi Indonesia jelang Piala Uber dan Asian Games 2018.

Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PSBI itu mengaku bahwa kemenangan Greysia Polii/Apriani Rahayu di French Open Super Series 2017 memberikan angin segar bagi Indonesia unjuk gigi di kejuaraan bulu tangkis kategori putri.

"Hasil turnamen Prancis Terbuka 2017 memang memberikan angin segar untuk PBSI. Pasangan Greysia/Apriani memberikan harapan cerah sektor ganda putri. Tapi, itu baru awalan saja," ujarnya seperti dikutip Republika, Senin (30/10) malam WIB.

Budiharto berharap agar Greysia/Apriani yang menempati peringkat 39 dunia pada akhir Oktober 2017 itu mampu mempertahankan penampilan sehingga menjadi bekal tim Indonesia dalam Piala Uber dan Asian Games 2018.

Baca juga
Ketum PSSI Sindir Peserta Liga 2

"Saya kira kepala pelatih sektor ganda putri Eng Hian sudah cukup lega karena punya pasangan juara. Tapi, kami masih membutuhkan pasangan kedua dan ketiga menuju Asian Games," katanya.

Greysia/Apriani sendiri sebelumnya baru dipasangkan pada bulan Maret lalu, namun keduanya sukses meraih penghargaan yang cukup bergengsi. Sebelum menjuarai French Open Series 2017 lalu, mereka pun tercatat sempat menang di Thailand Open Grand Prix Gold 2017 pada Juni silam.

"Menurut kami, justru semestinya penampilan atlet-atlet itu lebih cepat lagi. Apriani punya kemampuan dasar yang bagus dan semestinya bersama Greysia mampu mengimbangi lawan-lawan negara lain," ujar Budiharto.

Budiharto sendiri mengaku akan melakukan evaluasi dengan melihat penampilan atlet sepanajng 2017 dalam ajang promosi dan degradasi pada Desember 2017 demi pencapaian target pada Piala Thomas-Uber dan Asian Games 2018.

Baca juga
UCI Ingin Efisiensi Dengan Mengurangi Jumlah Pebalap. Ini Alasannya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : republikaonline | 1 November 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Akhiri Kutukan Istora

Tontowi/Liliyana Akhiri Kutukan Istora

BADMINTON
Fajar/Rian Melaju Ke Babak Semifinal

Fajar/Rian Melaju Ke Babak Semifinal

BADMINTON
Ganda Indonesia Dikalahkan Jepang

Ganda Indonesia Dikalahkan Jepang

BADMINTON
Kalahkan Cina, Owi/Butet ke Semifinal

Kalahkan Cina, Owi/Butet ke Semifinal

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company