Wejangan Mekanik untuk Modifikasi Mobil Slalom Kelas F

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

SPORTKU.COM

Ada beberapa yang menjadi perhatian dari mekanik dalam melakukan modifikasi mobil slalom untuk kelas F. Apa saja modifikasi yang dibenamkan?

Berbeda dari kelas A yang menjadi pertarungan kendaraan standar di ajang balap slalom. Untuk kelas F atau modifikasi, peslalom diberi kebebasan dalam melakukan modifikasi kendaraan yang tujuannya berguna untuk mendongkrak performa kendaraan itu sendiri. Namun, dalam melakukan modifikasi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama bagian-bagian yang dapat mendongkrak performa mobil itu sendiri.

Baca juga:
KEJUTAN DARI PERELI BATARA MICHDAR DI RALLY OF CELEBES 2017

Sebagai mekanik yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia balap, Wie Wie Rianto, yang menangani Toyota Team Indonesia (TTI) dalam ajang slalom, membagi beberapa informasi mengenai apa saja yang harus dimodifikasi untuk kendaraan slalom di kelas F tersebut. Menurutnya, salah satu faktor utama yang harus dimodifikasi adalah sektor jantung pacu, yang di dalamnya termasuk transmisi serta penggunaan gear ratio.

Alasan memodifikasi sektor tersebut adalah untuk mengimbangai performa dari tenaga yang dihasilkan, karena tenaga yang lebih besar tersebut harus diimbangi dengan penggunaan komponen racing yang dapat membantu meningkatkan performa tersebut. Selain sektor jantung pacu, adapun sektor lain yang turut menjadi bagian penting dalam modifikasi kendaraan slalom adalah suspensi serta pengereman.

Dalam video singkat ini, punggawa workshop R-Speed ini menjelaskan lebih lengkap mengenai modifikasi yang ia lakukan untuk Toyota Team Indonesia di ajang slalom tersebut. Penasaran? Simak videonya.

Baca juga:
FERREL HARUS BEKERJA EKSTRA AKIBAT BANNYA TERLALU GRIP

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company