Lama Absen, Irvin Sabet Podium Kedua ETCC 2000 Promotion

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

Irvin: Balapan yang Luar Biasa

SPORTKU.COM

Sempat absen di beberapa putaran ETCC 2000 musim 2017, Irvin, kembali turun dalam ketatnya persaingan. Hasilnya pun mengagumkan!

Lantaran kesibukan kantor yang tidak bisa ditinggalkan, Irvin Patmadiwiria, pebalap BJB-Pertamax Turbo-GRT yang ikut berkompetisi di dalam Kejuaraan ETCC Indonesia kelas 2000 promotion akhirnya kembali merasakan sensasi balap di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Meski harus absen di beberapa kesempatan, namun ketajaman pebalap ini tetap menunjukan performa yang luar biasa.

Baca juga:
WEJANGAN MEKANIK UNTUK MODIFIKASI MOBIL SLALOM KELAS F

Secara hasil, memang Irvin berhasil merangsek naik podium kedua dengan total waktu yang cukup tipis dengan pesaing utamanya yakni Eko Bambang, dari BJB Semen Gresik yang menguasai podium pertama. Usai menaklukan lintasan, Irvin, mengatakan balapan kali ini memang sangat luar biasa.

"ETCC Seri keenam itu sangat luar biasa, karena sebelum ini memang saya telah beberapa kali absen ikut balapan karena kesibukan di kantor. Tapi saat sesi kualifikasi, saya berhasil mencetak waktu satu menit 54 detik, dan ini merupakan prestasi bagi diri saya sendiri," buka Irvin.

Berbekal settingan mobil yang diberikan oleh Hadi Taruna selaku Kepala Mekanik Engine Blocks Autoworks sebagai tuner mobilnya, Irvin merasa ini adalah salah satu faktor yang menghantarkan dirinya dalam meraih podium pertama.

"Terima kasih untuk Tim BJB-Pertamax Turbo-GRT sehingga mobil benar-benar dalam kondisi yang sangat prima, dan Alhamdulillah pada saat balapan pun semua berjalan dengan baik," tambah Irvin.

Kendati demikian, Irvin, tetap mengakui bahwa persaingan di dalam lintasan bukan sesuatu yang mudah. Hal ini dikarenakan seluruh pebalap telah melakukan improve di segala sisi untuk menunjang performa mereka di atas lintasan.

"Memang tidak mudah, karena dibandingkan beberapa tahun yang lalu sejak saya bergabung dengan BJB-Pertamax Turbo-GRT balapan saat sekarang ini sangat-sangat luar biasa, karena rekan-rekan pebalap pun sudah sangat kencang performanya, dan ini adalah hal yang terberat bagi saya," ungkap pebalap dengan nomor 68 ini.

Baca juga:
HAMILTON DAN GELAR JUARA DUNIA FORMULA 1 2017

Sebagai pebalap yang sempat absen beberapa lama, Irvin, mengakui bahwa tantangan dirinya saat melakoni balapan kemarin cukup sulit karena menurutnya semua pebalap yang turun saat itu semuanya hebat.

"Menurut saya semua lawan adalah berat, jadi saya merasa ini benar-benar penuh tantangan dan saya harap untuk ke depan, tim bisa memberikan performa mobil yang cukup bisa seperti saat sekarang ini dan semoga bisa meningkat lagi,' pungkasnya. Di akhir balapan, Irvin berada di posisi kedua, dan berhasil meninggalkan Sukartono, pebalap E30 Register yang berada di posisi ketiga.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company