Yamaha Indonesia Perkenalkan Motor Listrik

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 1 November 2017

Yamaha Indonesia Perkenalkan Motor Listrik

SPORTKU.COM

Kendaraan listrik kini tengah menjadi perbincangan hangat di dunia, termasuk juga di Indonesia. Yamahapun mulai meliriknya.

Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia kini juga tengah menjadi incaran para produsen sepeda motor listrik dunia. Salah satunya yang melirik bisnis pasar sepeda motor listrik adalah Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu kini tengah melakukan penjajakan pasar.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai anak perusahaan Yamaha Motor Company (YMC) dalam melakukan tes pasar juga menggandeng beberapa instansi. Dalam hal ini PT YIMM bekerja sama dengan empat institusi diantaranya Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia dan The Breeze BSD.

Keempat institusi tersebut nantinya akan melakukan uji coba sepeda motor listrik Yamaha. Di mana sepeda motor listrik produksi Yamaha itu akan digunakan sebagai transportasi di kawasan internal mereka. Sebelumnya, PT YIMM sendiri juga sudah melakukan berbagai uji coba secara internal, seperti di kawasan pabrik yang mana sepeda motor listriknya menjadi kendaraan para karyawan.

"Yamaha memulai uji coba pasar kendaraan listrik di indonesia dengan beberapa rekanan. Sebenarnya Yamaha memiliki sejarah panjang kendaraan listrik di industri ini. Dimulai dari tahun 1993, Yamaha memperkenalkan sepeda dengan bantuan elektrik pertama di dunia yang bernama PAS, Power Assist System," buka Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM.

Baca Juga
HUT ke-6 Byonic Gorontalo Pecah

"Sejak saat itu Yamaha terus mengembangkan PAS sampai 20 tahun lamanya dan penjualannya mencapai 4 juta unit termasuk unit penggeraknya. Kami juga mulai memperkenalkan motor listrik di tahun 2002. Kendaraan ramah lingkungan ini sudah terjual di dunia lebih dari 10 ribu unit sejak peluncurannya," imbuh Morimoto dalam konsferensi persnya di Jakarta, Rabu (1/11).

Dengan latar belakang yang mumpuni sebagai pionir kendaraan listrik di dunia, Minoru mengatakan jika pihaknya percaya diri untuk menghadapi era baru kendaraan listrik di Indonesia. "Kami mengerti bahwa pemerintah Indonesia sedang mengembangkan industri kendaraan listrik dalam rangka memenuhi komitmen sebagai kontribusi terhadap kondisi lingkungan," sambung Minoru.

Yamaha sendiri mengaskan jika dimulainya era baru kendaraan listrik di Indonesia juga sebagai upaya dalam membantu pemerintah dalam mengurangi polusi sebagai dampak dari sepeda motor berbahan bakar bensin. "Yamaha siap berkontribusi untuk itu dengan pengalaman kami yang kaya tentang kendaraan listrik. Ini adalah langkah pertama kami dalam menyongsong era kendaraan listrik," tutup Minoru.

Baca Juga
MPM Honda Ajak Konsumen Plesiran ke Malaysia
Selangkah Lagi MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

ATPM
Wahana Honda Punya Satuan Khusus

Wahana Honda Punya Satuan Khusus

BUSINESS & TECHNOLOGY
Program Spesial Knolly Bikes

Program Spesial Knolly Bikes

BUSINESS & TECHNOLOGY
SRAM Recall Rem Avid

SRAM Recall Rem Avid

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company