Duo Dynamic Buktikan Ketangguhan di Rally of Celebes 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 2 November 2017

Duo Dynamic Kejurnas Rally 2017

SPORTKU.COM

Kesuksesan yang diraih oleh Erwin Mancha dan Maman Aruman di ajang rally Indonesia memberikan cerita baru dalam perjalanannya.

Usia tidak lagi menjadi penghalang bagi pereli senior, Erwin Mancha, untuk unjuk kebolehan dalam ajang rally di Tanah Air. Pereli yang sudah memasuki usia senja tersebut tetap memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengarungi lintasan rally yang terkenal ekstrem. Ketangguhan dirinya mungkin tidak akan terbantu tanpa adanya seseorang di sebelahnya yang bertugas membacakan pacenote. Yup, Maman Aruman, menjadi rekan sejati ketika Abah (sapaan Erwin Mancha) mengarungi balapan rally dimana pun.

Baca juga:
TAHUN YANG SULIT UNTUK SEBASTIEN OGIER MENJUARAI WRC 2017

Dominasi dua 'orang tua' ini pun terus berlanjut hingga ke ajang Sidrap Rally of Celebes 2017 yang digelar akhir pekan lalu. Baik Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally yang memakan sebelas spesial stage (SS), tidak menyulutkan semangat duo dynamic ini. Sebagai informasi, Abah dan Maman sukses merajai podium tertinggi di kelas R3 baik di Kejurnas Sprint Rally, maupun Kejurnas Rally.

"Rintangan track cukup banyak. Banyak tikungan yang blind corner sehingga harus benar hati-hati, dan yang paling penting dalam balapan ini adalah penyampaian dari co-driver saat membacakan pacenote. Tujuannya adalah agar saya bisa memposisikan kendaraan dengan baik," buka Erwin Mancha. Hal itu dimaksudkan agar ketika memasuki sebuah tikungan, Abah bisa memposisikan mobilnya dengan posisi yang sempurna. Ini disebabkan karena tenaga yang dikantongi oleh Corolla DX milik sangat besar.

Kerjasama yang tercipta antara Abah dan Maman memang bisa dibilang sudah sangat klop lahir batin. Bagaimana tidak, selain kompak di lintasan, duo dynamic ini juga sangat kompak kala balap usai. Bicara kerjasama yang terjalin sepanjang balapan yang digelar di Kabupaten Sidrap kemarin, Maman Aruman, menjelaskan perihal seperti apa kerjasama yang terjalin di antara mereka berdua.

Baca juga:
LAMA ABSEN, IRVIN SABET PODIUM KEDUA ETCC 2000 PROMOTION

"Ya kita tetap terus menjaga kerjasama di antara keduanya. Ini disebabkan karena lintasan benar-benar menantang. Ada tikungan yang hilang, banyak crashnya, dan penyampaiannya harus tepat. Di sini kita lebih banyak disukusi akan seperti apa saat balapan nanti, karena itu adalah kunci yang penting saat balapan," tambah Maman Aruman.

Meski harus menyebrang pulau, namun kerja keras dan perjuangan duo dynamic ini terbayar tuntas. Semua SS yang berhasil dilakoninya baik Kejurnas Sprint Rally dan Kejurnas Rally, masing-masing sukses membawa pulang podium pertama. Ini merupakan satu keberhasilan yang telah dicapai oleh pereli yang bernaung di bawah Best Parking R-Speed Rally Team.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company