Apa Target Vincenzo Nibali di Musim 2018?

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: cyclingnews | 2 November 2017

Target Nibali di Musim 2018

SPORTKU.COM

Dengan skuat 2018 yang kini telah terbentuk, tim Bahrain-Merida mengalihkan perhatian mereka ke target musim depan.

Hal itu pun sangat terkait dengan program pebalap utamanya, Vincenzo Nibali. Nibali sangat diharapkan meraih podium di Giro d'Italia dan Vuelta a Espana dan kemenangan di Il Lombardia. Tapi, mantan juara Tour de France itu ternyata belum memutuskan program Grand Tour-nya tahun depan.

Manajer tim Bahrain-Merida Brent Copeland memastikan bahwa Vuelta ada di daftar Nibali untuk menyempurnakan performanya menjelang Kejuaraan Dunia. Tapi apakah dia juga menargetkan Giro d'Italia atau Tour de France, masih belum jelas.

Baca juga:
Momen Menarik dari PGV Induro Laps

"Dia (Nibali) belum memutuskan. Saya berada di Asia bersamanya minggu lalu dan kami menyaksikan presentasi Tour secara langsung. Dia memiliki beberapa ide tentang Giro. Tapi sebelum dia tahu rutenya 100 persen, dia tidak akan melakukannya. Dia sangat ragu-ragu. Kami akan memberinya waktu untuk mengambil keputusan," kata Copeland.

"Tour de France jelas menjadi balapan yang ingin kami ikuti. Dia (Nibali) diharapkan mengikuti Giro dan Vuelta tahun depan. Tapi itu hanya pemikiran saya. Tidak ada tekanan dari pihak kami atau sponsor ke mana dia akan berlomba. Kita akan membiarkannya untuk memutuskan," tambahnya.

Copeland menampik kemungkinan Nibali untuk berlomba di Giro dan Tour, bahkan dengan hanya satu minggu waktu pemulihan antara dua balapan tersebut.

"Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir, itu terlalu menegangkan bagi tubuh dan pikiran. Ditambah dengan Kejuaraan Dunia, menjadi jalan yang bagus baginya. Saya kira akan sulit mengikuti Giro, Tour dan kemudian Kejuaraan Dunia. Poin pemikiran saya adalah bahwa Vuelta akan pasti dan Giro atau Tour belum tentu," pungkasnya.

Baca juga:
TAHUN YANG SULIT UNTUK SEBASTIEN OGIER MENJUARAI WRC 2017

Vincenzo Nibali (Foto: Cycling Weekly)

nibali-batal-ikut-kejuaraan-76591f87928df61.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

RIDER
Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

Ewan Targetkan Juara di Kandang

RIDER
Kasus Peter Sagan VS UCI

Kasus Peter Sagan VS UCI

RIDER
Rumor Doping Mekanis Cancellara

Rumor Doping Mekanis Cancellara

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company