Pelumas Pertamina Lebarkan Sayap Hingga Italia dan Afrika Selatan

Text : Suhartono | Photo / Video : Pertamina | 2 November 2017

SPORTKU.COM

PT Pertamina Lubricants terus berupaya untuk melebarkan sayapnya di kancah global guna mencapai visinya untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Pelumas dalam negeri dari Pertamina senantiasa aktif dalam mencari partner distributor yang capable dan professional untuk penjualan pelumas baik untuk sektor otomotif dan industri di berbagai negara di dunia. Jangkauan pasar dari pelumas Pertamina kini sudah mencapai 14 negara di dunia.

Belum lama ini, PT Pertamina Lubricants juga telah menandatangani satu kontrak kerjasama dan satu Memorandum of Understanding (MoU) Distributorship di Kantor Kementerian Perdagangan. Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi dengan CEO Italian Petrol Company Alessando Adinolfi melakukan penandatanganan untuk kerjasama kontrak pemasaran pelumas Pertamina di Italia selama tiga tahun dengan estimasi nilai sebesar USD 3 juta.

Selain dengan Italia, penandatanganan kerjasama juga dilakukan oleh PT Pertamina Lubricants dengan calon distributor dari Johannesburg, Afrika Selatan. Direktur JEBRS 13 Group Jarred Deacon hadir langsung dalam penandatanganan kontrak kerjasama ini.

Baca Juga
Jamnas Satria Club Indonesia 2017 dengan Donor Darah

“Memiliki partner yang mumpuni ditunjang dengan produk pelumas yang berkualitas internasional dan berstandar global merupakan kunci dari kesiapan kami dalam menjajaki berbagai pasar potensial di dunia untuk pelumas Pertamina. Dengan kedua kerjasama ini, kami berharap pelumas Pertamina dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dunia. Kami yakin, pelumas Pertamina dapat bersaing dengan baik dan akan terus berupaya membawa Pertamina mendunia,“ ungkap Afandi.

Sementara itu, kedua penandatangan kerjasama kontrak dan MoU ini disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan Arlinda beserta jajaran serta Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa dan Vice President Overseas PT Pertamina Lubricants Dholly Arifun beserta jajaran.

Sebelumnya, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas secara domestik dan internasional melakukan terobosan dengan menembus pasar Timur Tengah. Di mana pihaknya menyepakati transaksi kontrak penjualan pelumas Pertamina dengan perusahaan Mesir, Ashrafco, di Kairo.

Baca Juga
Corsa Meriahkan Pameran Otomotif Surabaya
Diskriminasi Meningkat di Sepak Bola Inggris

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

ATPM
Wahana Honda Punya Satuan Khusus

Wahana Honda Punya Satuan Khusus

BUSINESS & TECHNOLOGY
Program Spesial Knolly Bikes

Program Spesial Knolly Bikes

BUSINESS & TECHNOLOGY
SRAM Recall Rem Avid

SRAM Recall Rem Avid

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company