Vespa 946 Red Seharga Mobil Meluncur di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 2 November 2017

Vespa 946 Red Seharga Mobil

SPORTKU.COM

PT Piaggio Indonesia (PI) akhirnya menepati janjinya untuk memboyong generasi terbaru Vespa 946 Red ke Tanah Air.

Dalam karyanya yang ikonik kali ini, Piaggio bekerjasama dengan Red Foundation. Vespa 946 Red hadir sebagai model eksklusif yang ditujukan bagi kesempurnaan estetika dan teknologi. Di mana model 946 digunakan untuk memperingati tahun Vespa, sebuah simbol keagungan Italia yang lahir di tahun 1946 silam.

Vespa 946 lahir dengan menempatkan perannya dalam masyarakat kontemporer dan kreasi gaya baru yang membawa desain asli ke tingkat keagungan yang baru. Artistik dan futuristik pada saat yang bersamaan, Vespa 946 merupakan sebuah persembahan akan kenangan perjalanan Vespa.

Vespa 946 Red merupakan produk yang saat ini memiliki teknologi mutakhir dengan mengambil inspirasi dari MP6 prototype. Bodi terbuat dari baja dengan hiasan komponen alumunium seperti pada penahan lumpur dan tutup samping yang berfungsi untuk menampung mesin, transmisi dan bagian mekanis lainnya.

Bagian penahan lumpur yang terbuat dari alumunium di bagian depan digunakan untuk melindungi roda yang berdiameter 12inci, juga di bagian belakang dengan ukuran yang sama. Futuristik lainnya juga terdapat pada velg yang bisa dilepas, terbuat dari paduan material berbasis alumunium.

Di bagian kaki-kaki, Vespa 946 Red dibekali sistem rem tipe double disc dan dilengkapi ABS dual-channel. Skuter asal Italia ini juga dilengkapi dengan ASR traction control, sistem elektronik canggih yang mampu mencegah roda belakang tergelincir. Vespa 946 Red yang menjadi ikon terbaru ini mengusung mesin 4tak 150cc 1 silinder dengan 3 katup yang didinginkan oleh udara serta memiliki sistem injeksi.

Vespa 946 hanya tersedia satu varian. Namun bagi para pemilik Vespa 946 Red juga bisa membeli aksesoris yang dijual secara terpisah. Termasuk tas kulit yang bisa disematkan di rak belakang dan flyscreen. Tak lupa, sebagai pelengkap Piaggio juga menyediakan topi baseball, tote bag, adn mug.

Baca Juga
FDR Bergerilya di Ajang Honda Dream Cup (Video)

Vespa 946 Red merupakan hasil kolaborasi Piaggio Group dengan Red, sebuah organisasi. Sesuai namanya, seluruh body dari Vespa 946 lahir dengan warna merah mengkilap. Sebagian hasil dari penjualan Vespa 946 Red akan digunakan untuk memerangi AIDS, tuberkulosis dan malaria. Dari setiap penjualan Vespa 946 Red, USD150 atau sekitar Rp1,9 akan masuk ke Global Fund.

Organisasi Red sendiri didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver pada tahun 2006. Sejauh ini melalui Global Fund, setidaknya sudah sekitar USD360 juta dana disumbangkan ke beberapa negara seperti di Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia.

Sebelumnya pada September 2015 silam, Piaggio Indonesia juga meluncurkan Vespa 946 Emporio Armani yang dibanderol Rp196 juta (OTR Jakarta). Vespa 946 Emporio Armani lahir dari hasil kerjasama Piaggio Group dengan desainer ternama Giorgio Armani.

"Produk premium yang terbaru ini mewakiliki yang terbaik dari Vespa dalam segala aspek seperti desain, teknologi hingga komitmen untuk dunia yang lebih baik. Kini, para penggemar Vespa bisa menikmatik keindahan Vespa serta mendapatkan kesempatan mulia untuk membantu kontribusi dalam perjuangan melawan penyakit mematikan yang harus dihadapi oleh manusia," ungkap Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia.

"Vespa 946 Red ini dijual Rp199 juta on the road Jakarta. Vespa 946 Red dibuat sangat terbatas, saat ini beberapa unit masih tersedia namun bisa juga akan langsung habis," imbuh Marco pada saat acara peluncuran Vespa 946 Red yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (2/11). Marco sendiri tak mau merinci berapa unit Vespa 946 Red yang tersedia untuk pasar Indonesia.

Baca Juga
Selain Dorna, Berikut 4 Organisasi Penting MotoGP
Kiat Sukses Sebelum Turun Balap

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company