Jumlah Starter Menurun, ETCC Indonesia Angkat Bicara

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 3 November 2017

SPORTKU.COM

Kejuaraan ETCC Indonesia di putaran keenam kemarin (22/10) memang terlihat ada penyusutan dalam jumlah peserta. Apa yang penyebabnya?

European Touring Car Championship (ETCC) Indonesia menjadi salah satu kejuaraan yang bergengsi dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Tidak hanya dinilai dari persaingannya, melainkan untuk mobil yang digunakan pun juga menjadi sebuah tontonan yang menarik untuk disaksikan. Namun sayang, saat putaran keenam kemarin, peserta yang turut ambil bagian dalam kejuaraan ETCC Indonesia mengalami penyusutan.

Baca juga:
ADU KEMAMPUAN DRIFTER INDONESIA DENGAN DRIFTER MANCANEGARA

Mendapati situasi tersebut, Andre Dumais, sebagai salah satu founder ETCC Indonesia, ikut angkat bicara mengenai hal tersebut. Berdasarkan penuturannya, memang di putaran keenam kemarin terdapat koreksi peserta.

"Lumayan ada penyusutan 25 persen, baik di ETCC 2000 dan ETCC 3000. Kemarin itu di ETCC 3000 tercatat ada 19 starter, sedangkan ETCC 2000 ada 17 starter. Biasanya untuk ETCC 2000 di angka 22 - 25 peserta," buka Dume ketika ditemui di workshop Alta Racing, Jakarta Selatan.

Melihat kemungkinan hal tersebut, Dume, memiliki pandangan atas berkurangnya peserta di ETCC Indonesia. "Jadi yang mundur itu ada yang baru dan ada juga peserta lama, tapi memang didominasi oleh peserta yang lama, khususnya dari ABM Motorsport. Karena kita tidak tahu ada masalah internal apa sehingga ada pebalap ABM Motorsport yang mundur," tambah Andre Dumais.

Namun demikian, meski terdapat koreksi angka dari jumlah peserta, tetapi penyelenggara bersyukur masih ada penambahan pebalap baru yang bergabung. Adapun pebalap baru yang bergabung ini memang terbilang merupakan pebalap baru di ETCC, salah satunya adalah M Abdul Aziz, drifter yang bernaung di bawah Pertamax Motorsport.

"Banyak, seperti kemarin ada dua pebalap baru yang benar-benar baru. Di ETCC 3000 khususnya. Ada M Abdul Aziz seorang drifter, dan satu lagi Tom Havir juga baru masuk menggunakan BMW E30, member E30 register, dia juga main drift. Cuma kemarin karena Havir daftarnya terlambat, jadi dia baru main di seri terakhir nanti," pungkasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company