Rizadhi Agus Cari Jam Terbang di Kejurnas Rally Sidrap 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 3 November 2017

Misi Rahasia Rizadhi Agus

SPORTKU.COM

Selain meraih podium sebagai tujuan utama, di Kejurnas Sidrap Rally of Celebes 2017, pereli muda Rizadhi Agus memiliki agenda lain.

Ikut berpartisipasinya pereli muda Rizadhi Agus dalam ketatnya persaingan di Kejuaraan Rally 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu di Sidrap, Sulawesi Selatan, bukan hanya sekedar mencari podium pertama. Tujuan lain yang menjadi misi terselubung Didin (sapaan akrab Rizadhi Agus) adalah untuk menambah jam terbang dirinya dalam dunia balap rally.

Baca juga:
GAGAL MENUNTASKAN KEJURNAS RALLY, ADE BERLIANA TETAP ENJOY

Ditemui usai melakoni sebelas spesial stage (SS), Didin, mengakui bahwa harus lebih banyak berlatih rally untuk meningkatkan kemampuannya di lintasan. "Di seri ini saya puas bisa ngegas bareng pereli senior. Selain itu saya juga mencari jam terbang agar lebih banyak lagi, dan saya sendiri juga merasa masih harus banyak latihan untuk bisa ikutan lagi di tahun depan," ungkap Didin.

Pereli yang berpasangan dengan M Zaki ini memang harus lebih banyak berlatih dalam mengendalikan mobil. Tujuannya adalah untuk menyatukan antara dirinya dengan karakter mobil yang ia gunakan. Saat melakoni balapan kemarin, Didin, menceritakan bahwa dirinya hanya memiliki satu hari sebelum balapan di mulai.

Baca juga:
DUO DYNAMIC BUKTIKAN KETANGGUHAN DI RALLY OF CELEBES 2017

"Persiapan saya minim banget, karena baru menggunakan mobil ini H-1. Tapi Alhamdulillah tidak ada kesulitan di mobil. Dari SS pertama cuma cari feeling saja dengan mobil," tambah pereli yang menggeber Mitsubishi Mirage berkelir biru ini.

Di samping itu, pereli jebolan Universitas SEGI, Malaysia, juga harus lebih menyesuaikan antara mobil dengan lintasan yang digunakan. Saat dimintai komentar mengenai karakter lintasan yang digunakan di Sidrap Rally of Celebes 2017 ini, Didin, mengatakan lintasan ini lebih tricky. "Kesulitannya karena memang saya masih pemula, untuk lintasannya memang banyak crash jump, selain itu juga karakter kecepatannya di sini high speed, sehingga lebih memacu adrenalin," pungkasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company