Peluang Juara Nasional Ryan NIrwan Kian Tipis

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 3 November 2017

Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

SPORTKU.COM

Juara Nasional Sprint Rally 2016, Ryan Nirwan pereli BRM Motorsport, merasa kesulitan untuk kembali menjadi kampiun di sprint rally 2017.

Target Ryan Nirwan untuk menjadi juara nasional sprint rally 2017 sepertinya akan pupus. Ini disebabkan akumulasi poin yang ia kumpulkan dari awal seri hingga putaran terakhir yang berlangsung di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (27/10), masih terpaut sekitar 14 poin dari pemegang klasemen sementara, Rizal Sungkar. Dengan selisih tersebut, Ryan, menganggap bahwa peluang untuk kembali merajai Kejurnas Sprint Rally 2017 sudah jauh dari harapan.

Baca juga:
RIZADHI AGUS CARI JAM TERBANG DI KEJURNAS RALLY SIDRAP 2017

"Seri Kejurnas Sprint Rally masih tentative, satu atau dua seri lagi. Kalau untuk juara nasional dengan sisa dua seri agak berat kalau melihat konsistensi Rizal Sungkar di tahun ini, karena ia selalu meraih podium pertama. Tapi memang putaran keenam ini, kita hanya mengejar di rally, ada atau tidak hadirnya Rizal, fokus kita di rally karena poinnya masih memimpin," papar Ryan Nirwan.

Secara gamblang, pereli dengan inisial RN25 ini pun menjelaskan kondisi persaingan yang terjadi antara dirinya dengan Rizal Sungkar. "Kalau misalkan Rizal ikut terus sampai akhir musim, walaupun saya kesatu dan Rizal kedua, tetap kayaknya enggak mungkin untuk mengejar. Kalaupun saya menang terus, Rizal mengikuti full series, jadi agak berat," tambah Ryan.

Baca juga:
JUMLAH STARTER MENURUN, ETCC INDONESIA ANGKAT BICARA

Adapun penyebab pupusnya harapan untuk menjadi juara nasional di 2017 ini lantaran di seri satu dan seri kedua, mobil Subaru yang dikendarai oleh Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, kurang memberikan respon yang kompetitif. "Memang dari awal seri kita sudah kalah. Terutama di seri satu dan dua, kita kurang baik. Dan kebetulan memang Rizal tahun ini konsisten banget, setiap ikut selalu podium pertama," papar Ryan Nirwan.

Meski demikian, harapan Ryan untuk bisa meraih titel juara nasional rally masih terbuka lebar. Setelah dua seri berlangsung di Palembang dan di Sidrap, Ryan bersama co-drivernya, Adi Indiarto, masih memimpin klasemen sementara kejuaraan rally 2017.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company