Movistar Juga Rampingkan Tim

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 3 November 2017

Movistar Juga Rampingkan Tim

SPORTKU.COM

Tim tour dunia asal Spanyol, Movistar, telah melengkapi skuatnya untuk musim 2018.

Dua pebalap terakhir yang melengkapi tim Movistar adalah Dayer Quintana untuk tim putra dan Gloria Rodríguez. Dayer telah berkomitmen untuk 5 musim kelimanya di tim ini.

Untuk musim 2018, Movistar melakukan perampingan tim dari 28 menjadi 25 pebalap. Pengurangan jumlah pebalap ini seiring dengan regulasi baru UCI. Kedepannya jumlah pebalap akan dikurangi lagi menjadi 8 orang di ajang GrandTour dan 7 pebalap di ajang tour dunia lainnya.

Meski demikian, Movistar memiliki lima pebalap baru di skuat putra untuk musim 2018, yang salah satunya adalah Mikel Landa. Landa disiapkan untuk memimpin tim di ajang Grand Tour bersama Alejandro Valverde dan Nairo Quintana.

Baca juga:
Preview Patrol C071

Kedatangan Landa di tim Spanyol ini tampaknya telah mengusik Quintana, yang baru-baru ini berusaha untuk menegaskan otoritasnya sebagai pemimpin tim secara keseluruhan. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan akan akan memimpin skuat pada Tour de France tahun depan. 

Namun Landa menanggapi hal itu dengan mengatakan bahwa dia mengharapkan 'sambutan yang berbeda' dari rider asal Kolombia itu. Rafael Valls adalah rider baru lain untuk tim putra setelah dua musim sebelumnya bersama tim Lotto-Soudal, Eduardo Sepulveda, Jaime Roson, dan neo-pro Jaime Castrillo.

Seperti halnya Moreno, yang kemudian bergabung dengan Rigoberto Uran di EF Education First-Drapac, Movistar juga telah melepas Herrada bersaudara (Jose dan Jesus) yang pindah ke tim Cofidis, Jonathan Castroviejo (Team Sky), Gorka Izagirre (Bahrain-Merida), Rory Sutherland (UAE Team Emirates) dan Alex Dowsett (Katusha-Alpecin).

Adriano Malori juga telah meninggalkan Movistar setelah ia dipaksa pensiun karena kecelakaan di Tour de San Luis tahun lalu.
Movistar juga telah memperkenalkan jersey baru mereka untuk musim 2018 dan tim saat ini telah berada di Pamplona untuk melakukan latihan pramusim.


Baca juga:
Misi Rahasia Rizadhi Agus


Mikel Landa Meana bergabung ke Movistar pada musim 2018 (Team Sky)

landa-menangkan-etape-19-31413051b3b43ef.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Perjalanan Karir David Millar

Perjalanan Karir David Millar

ROAD BIKE
Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company