Gaviria: Saya Siap "Naik" pada Tahun 2018

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 4 November 2017

Gaviria Siap "Naik" pada 2018

SPORTKU.COM

Setelah mengakhiri musim 2017 dengan empat kemenangan di Tour Guangxi, Fernando Gaviria akhirnya menikmati musim liburnya di rumahnya, Kolombia.

Pebalap Kolombia berusia 23 tahun itu berhasil memenangkan 14 balapan pada 2017, termasuk empat etape di Giro d'Italia, dimana dia juga sempat mengenakan jersey merah muda (pemimpin) selama sehari dan memenangkan jersey poin.

Hasil Gaviria di ajang Klasik bisa dibilang di bawah target dan dia sangat kecewa dengan finish kedelapan di Kejuaraan Dunia, di belakang Peter Sagan. Namun Gaviria lebih memilih untuk mengingat yang tertinggi daripada posisi terendah.

"Musim saya sudah cukup lama tahun ini, dimulai pada bulan Januari di Vuelta San Juan dan berakhir pada bulan Oktober di Tour of Guangxi. Yang membuat saya sangat saya bangga adalah saya bisa menang dalam balapan pertama dan terakhir saya," kata Gaviria dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh timnya, Quick-Step Floors.

Baca juga:
HIGHLIGHTS PGV INDURO LAPS

Kecewa dengan Hasil di Bergen

Sebuah cedera betis yang disebabkan saat kakinya keluar dari pedal pada latihan telah mengganggu musim panasnya dan bahkan melalui operasi, Gaviria bekerja keras dan memenangkan sebuah etape di Tour of Britain, sebelum berlomba dengan agresif di Kejuaraan Dunia di Bergen. Dia merasa menyia-nyiakan kekuatannya dengan melakukan serangan di lima kilometer terakhir dan dia pun benar-benar marah dengan penampilannya saat itu.

"Saya membuat beberapa kesalahan karena saya sangat ingin menang. Kesalahan-kesalahan itu membuat saya kehilangan kesempatan," aku Gaviria. Gaviria mengungkapkan, ia bukan yang terbaik di Bergen karena efek dari cedera betisnya.

"Saya benar-benar fokus untuk melakukan yang terbaik di Kejuaraan Dunia dan saya melakukan upaya besar setelah cedera saya - satu bulan latihan keras - tapi saya tidak tampil 100 persen di Bergen. Namun, itulah bersepeda dan sesuatu harus segera Anda selesaikan sehingga Anda bisa mulai fokus pada target berikutnya," katanya lagi.

"Saya ingin menjadi pebalap terbaik di dunia. Itulah tujuan dan motivasi saya, dan menjadi yang terbaik yang harus Anda menangkan. Saya pikir, itulah yang membuat saya termotivasi untuk lebih giat berlatih dan berpacu selama balapan. Di seluruh musim, terutama pada saat kondisi sulit," katanya lagi.

Gaviria telah memenangkan 14 balapan pada 2017, setara dengan pencapaian rekan setimnya yang sesama sprinter, Marcel Kittel. Keduanya akan menjadi rival pada 2018 dan diperkirakan akan melakukan pertarungan di sprint Tour de France setelah Kittel memilih untuk meninggalkan Quick-Step Floors, dan bergabung ke Katusha-Alpecin. Gaviria akan berbagi tanggung jawab sprint dengan pebalap baru di timnya, Elia Viviani, yang pindah dari Team Sky.

"Saya memiliki program balapan yang hebat tahun ini dan tahun depan saya siap untuk naik 'tangga' dan berlomba di balapan terbesar. Saya kira, saya bisa menang tahun ini, meski saya lebih senang dengan hasilnya, atas semua kemenangan yang saya nikmati bersama tim," jelasnya.

Setelah melaju sangat cepat musim ini, Gaviria ingin beristirahat pada bulan November, sebelum memulai latihan di jalanan di sekitar rumahnya untuk musim 2018.

Baca juga:
MENGENAL V3, KLUB SEPATU RODA TERTUA DI JAKARTA

 

Fernando Gaviria sempat meraih jersey pemimpin di Giro d'Italia 2017

fernando-gaviria-pimpin-giro-3382756fbf5be11.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

Lopez Disiapkan Pimpin Astana

RIDER
Ewan Targetkan Juara di Kandang Sendiri

Ewan Targetkan Juara di Kandang

RIDER
Kasus Peter Sagan VS UCI

Kasus Peter Sagan VS UCI

RIDER
Rumor Doping Mekanis Cancellara

Rumor Doping Mekanis Cancellara

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company