Drag Bike Moge Berhadiah Harley-Davidson dan Triumph

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono,Muhammad Dahroji,Suwarno | Editor: Andi Wahyudi | 3 November 2017

SPORTKU.COM

Setelah lebih dari 1 dekade mogok, para pecinta otomotif Indonesia kembali dapat menikmati sajian balap drag bike motor gede (moge).

Ajang dengan nama 'Indonesian Big Bike Drag Race Championship (IBBDRC)' hadir untuk memberikan wadah bagi para bikers moge para pecinta kecepatan trek lurus. Acara yang dimotori oleh Speed Lovers Indonesia sebagai penyelenggara ini telah menyelesaikan seri pertamanya pada 28-29 Oktober 2017 di Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai momen paling berkesan, penyelenggaraan Seri 1 IBBDRC 2017 mengusung tema The Legend is Back. Mengingat balapan ini penuh risiko seperti kecelakaan, maka IBBDRC juga mengutamakan profesionalitas dan juga unsur safety. Berbagai peraturan balap disesuaikan dengan regulasi dari IMI (Ikatan motor Indonesia). Para peserta pun didukung oleh asuransi oleh BNI Life.

"Kita menggunakan tag line The Legend is Back karena kejuaraan drag race khusus motor besar atau khususnya motor Harley-Davidson itu terakhir dilaksanakan 13 tahun yang lalu. Dan saat ini kita adakan lagi, animo dari para dragster pun cukup besar," ungkap Hari Wijayanto, Chairman Speed Lovers Indonesia.

Baca Juga
Intip Detail Vespa 946 Red (Galeri Foto)

Meski mayoritas dipadati para penggeber Harley-Davidson, namun penyelenggara juga membuka kelas khusus non Harley-Davidson. Di mana mereka bisa berpartisipasi di Kelas FFA Umum untuk semua tipe dan dan merek sepeda motor dengan persyaratan minimal 600cc. Total 8 kelas dibuka pada ajang balap drag bike moge ini.

Sementara itu, dalam event yang mendapat dukungan penuh dari Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia ini masih menyisakan 6 seri lagi yang akan dihelat tahun 2018 di Malang, Yogyakarta, Medan/Lahat, Cirebon, dan Sentul.

Di akhir musim nanti, Speed Lovers Indonesia menyediakan hadiah sepeda motor Harley-Davidson untuk juara umum tim. Sedangkan untuk juara umum perorangan akan diganjanr satu unit motor Triumph.

Bagaimana keseruan seri 1 drag bike moge yang berlangsung di Lanud Rumpin? Pantengin saja video berikut.

Baca Juga
Suzuki Bike Meet 2017 Jadi Ajang Kumpul Bikers
Peluang Juara Nasional Ryan Nirwan Kian Tipis

  • facebook share

RELATED NEWS

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company