Scuderia Ferrari Paksa Dua Pebalap Mudanya Masuk Sauber

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : F1Fanatic | 4 November 2017

SPORTKU.COM

Ferrari memiliki dua pebalap muda yang siap terjun di F1. Keduanya pun telah dipersiapkan untuk masuk ke dalam Tim Sauber.

Raksasa tim balap Ferrari memiliki amunisi baru untuk bisa menguasai line up pebalap di ajang Formula 1. Lewat peran Charles Leclerc dan Antonio Giovinazzi yang menjadi pebalap tes Tim Sauber, tim yang berbasis di Maranello tersebut memaksa kepada Sauber agar bisa menempatkan dua pebalapnya tersebut ke lini utama.

Di samping itu, ada rumor yang mengatakan bahwa masuknya dua pebalap binaan Ferrari tersebut dikarenakan faktor finansial yang menjadi permasalahan Sauber. Namun demikian, Fredrick Vasseur, Kepala Tim Sauber, tetap bergeming bahwa keputusan tersebut tidak memikat dari sisi finansial saja.

"Ini sama sekali bukan keputusan soal finansial. Kami memiliki rencana jangka panjang dengan Sauber, dan kami tidak dapat membangun tim berdasarkan pilihan yang hanya difokuskan pada anggaran, ini akan menjadi masalah besar," ujar Vasseur.

Kabar terakhir yang menguatkan dua pebalap muda Ferrari siap masuk ke Sauber dikarenakan kontrak Pascal Wehrlein yang tidak akan diperpanjang, dan persoalan finansial yang dimiliki oleh pebalap nomor satu Sauber, Marcus Ericsson.

Meski demikian, Vasseur, menambahkan bahwa saat ini bukanlah waltu yang tepat untuk memutuskan penumuman mengenai siapa yang akan berada di line up terdepan untuk Sauber. "Kami tahu di mana kita berada, ini bukan prioritas utama saat ini untuk mengambil keputusan di pihak kita. Banyak hal yang harus dilakukan di atas meja, namun pebalap akan segera datang," tambah Vasseur.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company