Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pbsi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 4 November 2017

SPORTKU.COM

Pasangan baru sektor ganda campuran Pelatnas PBSI, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal Bitburger Badminton Open 2017.

Hafiz/Gloria sukses mengalahkan unggulan tiga asal Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, 21-9 dan 21-18 pada laga yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (3/11).

Adapun kunci kemenangan pasangan Hafiz/Gloria adalah siap dan fokus sejak awal pertandingan. Di game pertama, mereka unggul meyakinkan 21-9. Sementara di game kedua, mereka sempat kurang tenang di lapangan. Hal ini menyebabkan keduanya harus lebih dulu tertinggal 1-10 dan 7-13 sebelum akhirnya menang 21-18.

“Game pertama kami usahakan di lapangan sudah harus siap. Jadi mau main gimana saja sudah siap. Mereka nggak enak sama servisnya Gloria, jadi kami dapat banyak poin dari situ. Mereka salah buang, terus kadang out-out sendiri. Di lapangan kalau sudah benar-benar fokus itu rasanya enak, dan saling mengisi. Dari sebelum main harus diyakinkan untuk saling mengingatkan,” ungkap Hafiz seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Jumat (3/11).

Baca juga
Yahama Jalin Kerja Sama dengan Maxx Coffee

“Di game kedua kami mati-mati sendiri, terima servisnya buru-buru, kurang tenang, jadi skornya ketat,” tambahnya.

Selanjutnya di babak semifinal, Hafiz/Gloria akan bertemu wakil Tiongkok, He Ji Ting/Du Yue. Meski tak lebih diunggulkan dari lawan, Hafiz/Gloria mengaku siap menghadapi lawannya tersebut.

“Persiapan buat besok, diingat lagi gimana kami mainnya hari ini, gimana jaga konsentrasinya. Kami fokus step by step saja. Fokus poin per poin,” kata Hafiz.

Sayang kemenangan Hafiz/Gloria tak mampu diikuti pemain tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine. Dinar kalah dua game langsung dengan 8-21 dan 16-21, dari Chen Xiaoxin asal Tiongkok.

Baca juga
Intip Launching Vespa 946 Red

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

Fajar/Rian Finalis Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company