IRC Dominasi Podium Kelas Sport 150 Yamaha Sunday Race

Text : Suhartono | Photo / Video : Pariyono | 5 November 2017

IRC Dominasi Podium Sport 150

SPORTKU.COM

Cuaca panas menemani para pebalap melahap Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat dalam gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Minggu (5/11).

Ajang balap one make race (OMR) Yamaha bertajuk Yamaha Sunday Race (YSR) masuki putaran akhir pada musim 2017 ini. Balapa berlangsung sengit antar pebalap dalam memperebutkan podium juara. Termasuk persaingan panas antar pebalap yang terjadi di kelas bergengsi Sport 150 Pro.

Fabrianus Balank yang memulai balapan dari grid kedua berhasil mengamankan podium tertinggi. Pebalap asal Depok, Jawa Barat tersebut finish terdepan dengan kemasan waktu terbaik 18menit 40.227detik selama 10 lap. Meski mampu finish di posisi terdepan, namun Balank juga mengaku jika dirinya sempat mengalami masalah.

"Final Yamaha Sunday Race kali ini cukup menegangkan. Dari awal start hingga akhir terus ada perlawanan dari para pebalap lain. Namun saya terus berusaha untuk tampil maksimal di setiap lapnya," ungkap Fabrianus Balank dalam konferensi persnya usai melakoni balapan dengan tunggangan Yamaha R15.

Baca Juga
Jonathan Rea Menangi Race 1 WSBK Qatar 2017

"Saya mengalami kendala engine dan balapan terpaksa pakai engine cadangan. Karena engine inti ada trouble. Tapi saya tetap bisa bertahan dari lap pertama sampai akhir balapan. Dan bersyukur bisa finish terdepan. Ajang balap Yamaha Sunday Race cukup baik, apalagi buka kelas untuk komunitas. Ini bisa menjadi sarana bagi mereka yang punya hobi balap," imbuh Balank.

Mengekor di posisi kedua adalah pebalap dari Kota Jakarta Rafid Topan Sucipto. Topan yang merupakan pebalap dari Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team memang harus puas berdiri di podium kedua meski start dari posisi pole. Mantan pebalap Moto2 ini tertinggal 0.417detik dari Balank.

"Untuk tahun ini memang saya baru pertama kali balapan di Kelas 250cc dan 150cc. Tahun lalu masih di Kelas 600cc. target saya tahun ini memang juara umum, tapi gak tercapai karena ada beberapa masalah selama balapan. Namun saya tetap bersyukur di race terakhir YSR ini saya bisa finish kedua," sambung Topan.

Sementara itu, menyusul di podium ketiga adalah Hendriansyah, pebalap dari Yogyakarta yang tertinggal 0.441detik.

Baca Juga
Rey Ratukore Pole Position di Kelas 250 Pro Seri 4 Yamaha Sunday Race
Sepanjang 2017, Tim Achilles Drifting Sabet Banyak Podium

Hasil Seri 4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Kelas Sport 150cc Proseri-4-yamaha-sunday-65971aaa984f5b0.png

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company