Manon Carpenter Bergabung ke British Cycling

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Mbr | 5 November 2017

SPORTKU.COM

Pada bulan Agustus lalu, Manon Carpenter menyatakan diri untuk pensiun dari ajang balap downhill profesional.

Keputusan Manon Carpenter kala itu memang banyak disayangkan oleh berbagai kalangan. Namun, Manon ternyata tidak meninggalkan dunia downhill sepenuhnya. Sebab, mantan atlet DH Inggris itu ternyata bergabung dengan British Cycling (federasi olahraga bersepeda Inggris)

“Saya akan bekerja untuk British Cycling, mengajak wanita untuk bersepeda gunung dan mengatur perjalanan mereka. Saya juga berbicara tentang pembinaan. Namun belum merincinya. Saya sangat senang melihat orang bersenang-senang dengan sepeda dan mencoba sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Jadi, jika saya bisa terlibat dengan itu, saya akan bahagia," kata Manon.

Baca juga:
UAE TEAM EMIRATES BERAMBISI JADI TIM TERKUAT

Manon juga mengaku sekaligus menekankan bahwa dia tidak akan meninggalkan dunia MTB sepenuhnya.

"Saya tidak pernah mengatakan untuk tidak akan melakukan apapun karena saya tidak tahu bagaimana perasaan saya dalam beberapa tahun ini. Bagian dari diri saya yang berjalan menjauh dari balap adalah tentang memutuskan apa yang saya inginkan dalam kehidupan dan yang paling berarti bagi saya. Jadi saya tidak tahu apakah Olimpiade atau pesta olahraga negara Persemakmuran akan menjadi menu yang akan menarik saya keluar dari masa pensiun atau tidak," tambahnya.

Namun demikian, Manon belum memulai pekerjaannya di British Cycling. Dia masih membutuhkan waktu selama beberapa bulan untuk pemulihan pasca operasi tulang selangka pada tahun 2016 lalu.

Baca juga:
DANI ALVES MENYESAL GABUNG JUVENTUS

Manon Carpenter (Facebook/Radonbike)

manon-carpenter-pensiun-dari-345261906327d79.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Trik Keren di Crankworx

10 Trik Keren di Crankworx

FREERIDE & SLOPESTYLE
Persaingan di PGV Induro Laps

Persaingan di PGV Induro Laps

CROSS COUNTRY
XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

CROSS COUNTRY
PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company