Balapan Berjalan Lancar, Advannov Buktikan Masih Kompetitif

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 5 November 2017

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPORTKU.COM

Beberapa masalah yang sempat menghantui Advannov di Kejurnas Sprint Rally, tidak membuatnya patah semangat. Ia tampil kompetitif bersama co-driver barunya.

Jika dirunut dari seri ke seri, pereli yang bernaung di bawah bendera Abbey and Rigby Federal Mobil Best Parking Rally Team, selalu mengalami nasib yang kurang beruntung. Beberapa kali Advan harus absen lantaran pacuannya belum kembali normal. Barulah saat putaran empat lalu yang berlangsung di Paramount, BSD, Toyota FX GT kesayangannya kembali hadir di tengah ketatnya persaingan.

Namun sayang, lagi-lagi ia bersama co-drivernya saat itu, Febrizky, kembali mengalami nasib kurang beruntung lantaran mobilnya terbakar. Berselang beberapa waktu ke depan, Advan kembali bangkit dan eksis dalam putaran keenam Kejurnas Sprint Rally sekaligus putaran kedua Kejurnas Rally di Sulawesi Selatan.

"Sebetulnya ktia masiha da masalah di suspensi, cuma kita kemarin tinggal bermain strategi saja gimana caranya mobil bisa mencapai finish. Bisa langsung jadi juara, ini mungkin faktor keberuntungan, tapi ya itulah motorsport, saya berterima kasih bisa menjadi juara," beber Advannov. Sementara bicara ritme antara dirinya dengan Omen, Advannov mengakui harus lebih beradaptasi dan melakukan banyak penyesuaian.

"Seri ini oke banget dengan dia. Tapi ya memang baru sekali bersama dia, dan masih butuh penyesuaian terus. Saya menyesuaiakan dengan dia, dan dia menyesuaiakan dengan saya, intinya kita saling menyesuaikan satu sama lain," tambahnya.

Tidak tanggung-tanggung, perjuangan Advan dan co-driver barunya, Nugraha Hadinata atau yang akrab disapa Omen, mampu memberikan hasil gemilang. Berkat kerjasama yang baru dibina, mereka langsung merangsek naik podium di kelas F3. Walaupun bukan di podium pertama, namun buah kerja keras Advan dan Omen patut diapresiasi. Hasil ini pun menjadi sebuah dobrakan Adavannov, meskipun beberapa seri dihantui masalah teknis dan kendala lainnya, namun semangat juang anak muda kelahiran 1985 silam ini terus berkobar.

  • facebook share

RELATED NEWS

Hyundai Double Podium di Australia

Hyundai Double Podium di Australia

WRC
Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company