Sempat Tidak Percaya Diri, Anjasara-Demas Sukses Merengkuh Podium Pertama

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Istimewa | 6 November 2017

Duet Anjasara-Demas Bawa Indonesia Juara

SPORTKU.COM

Dua peslalom Tanah Air, Anjasara dan Demas Agil, sukses membawa Indonesia juara di Asia Auto Gymkhana putaran ketiga 2017.

Dua tiket yang berhasil dimanfaatkan oleh Anjasara Wahyu dan Demas Agil dalam kompetisi Asia Auto Gymkhana putaran ketiga yang berlangsung di Taiwan beberapa waktu lalu, kembali membawa nama Indonesia berada di puncak tertinggi. Sebagai wakil dari Indonesia, peslalom yang bernaung di bawah Toyota Team Indonesia (TTI) ini terus menghantam peslalom kenamaan Asia lainnya.

Disebutkan oleh Anjasara, event yang berlangsung di Taiwan ini sempat membuat dirinya khawatir dengan pesrsaingan yang tejadi. Terlebih saat berhadapan dengan Tetsuya Yamano, peslalom negeri Jepang. Saat beradu di babak delapan besar, Anjas, mengakui sempat ngedrop, namun berkat penampilan apiknya, ia dan Demas berhasil menundukan Tetsuya dengan hasil yang lebih baik.

"Di 16 besar kita ketemu India, kita menang. Masuk ke delapan besar, kita ketemu sama Jepang. Setelah Ketemu Jepang kita menang. Yamano di ajang kemarin itu gila banget, saya merasa bahwa Asia Auto Gymkhana ini memang benar-benar Asia Gymkhana, karena orang-orangnya kompetitif semua," ujar Anjasara. "Saya sama Demas sempat ngedown juga, karena waktunya dia, saya dan Demas itu sama. Tapi peslalom keduanya Jepang, itu waktunya kurang bagus, sehingga kita lolos ke babak selanjutnya," tambah Anjas.

Berbeda dengan Demas Agil yang sempat terpuruk saat sesi kualifikasi. Putera Agus Djohansyah ini mengatakan memang butuh penyesuaian lebih, pasalnya kendaraan yang ia gunakan saat ini berbeda jauh dengan yang biasa ia gunakan. Dalam laga di Taiwan tersebut, Demas dan Anjas, menggunakan mobil bertransmisi automatic dan setir kiri, ini merupakan hal yang baru bagi mereka berdua.

Akan tetapi, atas kerja keras serta kerjasama keduanya, baik Anjas dan Demas sukses mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi dalam ajang tersebut. "Alhamdulillah kemarin bisa membawa Indonesia berada di podium tertinggi dalam Asia Auto Gymkhana di Taiwan. Meskipun awalnya sempat ada beberapa hal krusial mengenai adaptasi seperti kendaraan kemudi kiri dan matik serta cuaca yang dingin sekali, tapi Alhamdulillah ini bisa menjadi modal saya buat menimbulkan rasa percaya diri setelah mengalami hasil yang kurang memuaskan dalam ajang gymkhana di Indonesia," imbuh Demas.

Atas keberhasilan yang dicapai oleh dua anak muda Tanah Air ini, semakin menunjukan konsistensi prestasi yang dimiliki oleh putera bangsa dalam ajang balap gymkhana Asia.

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company