Cane Creek Perkenalkan Fork Koil Helm Coil 27.5

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cane Creek | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 6 November 2017

Cane Creek Perkenalkan Fork Terbaru

SPORTKU.COM

Produsen komponen sepeda Cane Creek Cycling Components baru-baru ini meluncurkan fork koil (pegas) terbaru, yang dinamakan Helm Coil 27.5.

Sesuai namanya, fork MTB tersebut menggunakan sistem supensi dengan koil. Untuk merayakan hal itu, Cane Creek juga meluncurkan istilah baru “Coil Creek”.

Helm Coil diklaim memiliki tendensi yang alami berkat digunakannya koil baja. Fork ini juga tidak akan terpengaruh oleh perubahan suhu dan ketinggian. Artinya tidak lagi dibutuhkan penyesuaian setting antara etape di ajang balap enduro atau petualangan yang berlangsung sepanjang hari.

Baca juga:
MANON CARPENTER BERGABUNG KE BRITISH CYCLING

Helm Coil 27.5 memiliki “tenaga” untuk tetap memiliki performa dan memberikan jumlah traksi di bagian depan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Helm Coil 27.5 hanya mengandalkan gaya peredaman dalam mengendalikan kecepatan rebound (pantulan) dan tanpa efek kontra dari pegas udara negatif.

Untuk melakukan penyetelan travel fork Helm Coil juga diklaim mudah. Mekanik dapat menggunakan 3 kunci hex (13, 17 dan 22mm) dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Untuk menyelesaikannya, Anda cukup menurunkan ring di bagian bawah ke posisi travel yang diinginkan. Helm Coil 27.5 dapat diatur hingga 10mm, dari 160mm sampai 130mm, sehingga sebuah toko sepeda bisa hanya memiliki persediaan satu fork saja untuk mencakup berbagai pengendara dan sepeda.

Service interval peredaman yang disarankan adalah 100 jam dan penggantian minyak atau service yang sesuai jadwal adalah setelah penggunaan sebanyak 50 jam.

Seiring dengan peluncuran fork koil baru ini, Cane Creek bahkan menyediakan satu unit fork ini sebagai hadiah bagi rider yang beruntung.

Spesifikasi fork Helm Coil 27.5
Penggunaan yang disarankan: trail/all-mountain/enduro
Ukuran roda: 27,5inci
Coil-tuned mono-tube damper
Penyesuaian: low dan high speed comp, low-speed rebound
Stanchions: 35mm
Travel: 130mm - 160mm
Steerer: tapered saja
Poros: 'D-Loc' 15mm QR Boost thru-axle
Warna: Perak
Bobot: 2.335gram
Harga: $1.100 AS (sekitar Rp 14,3 juta)

Baca juga:
TIM ACHILLES DRIFTING SABET BANYAK PODIUM


Fork Koil Helm Coil 27.5 -2 
cane-creek-perkenalkan-fork-44462445a6918c3.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT
Kawasaki Luncurkan 3 Motor Terbaru

Kawasaki Luncurkan 3 Motor Terbaru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company