Pebalap Pertamax Motorsport Menuju Panggung Juara ETCC 2000 Master

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Musim ini pebalap muda Pertamax Motorsport, Aldio Oekon, bisa dipastikan meraih gelar juara nasional ETCC Indonesia kelas 2000 Master.

Perjuangan pebalap muda, Aldio Oekon, tahun ini akan berbuah manis. Meskipun mendapat pengawalan ketat dari pesaing di setiap serinya, namun putera Donny M Oekon, yang merupakan pebalap senior, sukses mengantisipasi pergerakan lawan. Sebagai konsistensi diri, sudah dipastikan bahwa musim ini Aldio Oekon, akan meraih titel Juara Nasional ETCC 2000 kelas Master.

Baca juga:
SEMPAT TIDAK PERCAYA DIRI, ANJASARA-DEMAS SUKSES MERENGKUH PODIUM PERTAMA

Berbekal poin yang dikumpulkan dari putaran pertama sudah cukup jauh dengan rivalnya, Radityo Mahendra Hutomo, maka di putaran keenam kemarin, Dio, memiliki strategi untuk bermain aman agar bisa menuntaskan balapan dengan hasil sesuai yang diharapkan. "Tapi untuk sekarang, saya lebih menyusun strategi bermain aman, karena memang poin sudah unggul 9 poin, jadi kita hanya butuh finish atau minimal podium kedua," beber Aldio Oekon.

Hasil pencapaian musim ini yang akan menjadi juara nasional, menurut pebalap yang dimentori langsung oleh Andre Dumais, merupakan target dari awal musim untuk menjadi juara nasional.

"Kalau untuk juara nasional memang sudah menjadi target dari awal tahun. Strategi juga sudah banyak yang kita lakukan, mulai dari balapan di Sentul, BSD, dan kembali ke Sentul lagi, tapi memang target juara nasional tahun ini Alhamdulillah bisa tercapai," tambah Dio.

Dalam beberapa putaran sebelumnya, persaingan yang terjadi antara dirinya dengan Radityo, memang begitu sengit. Sempat beberapa kali mereka terlibat pertarungan yang sengit di atas lintasan. Namun, namanya balapan selalu ada yang menang dan ada yang kalah, kendati sempat kalah dari Radit, namun Aldio terus memacu semangatnya untuk tampil lebih konsisten dan lebih baik lagi.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company