Qatar Gunakan Jasa Polisi Asing untuk Amankan Piala Dunia 2022

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fifa Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Times Live | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Polisi dari berbagai negara akan didatangkan oleh Qatar guna menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Mayor Ali Mohammed Al-Ali, wakil direktur eksekutif untuk keamanan Piala Dunia 2022 mengatakan bahwa pihaknya ingin menjadikan Qatar sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia paling aman di dunia.

Keputusan untuk merekrut polisi asing sendiri dalam tercermin dari ulah hooliganisme di turnamen besar telah meningkat. Contohnya adalah ketika kerusuhan suporter Inggris dengan Rusia pada ajang Piala Eropa 2016 lalu di Prancis.

Ditakutkan, kejadian serupa akan terulang di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan Qatar meski Ali tak menginginkan hal tersebut.

Baca juga
Highlight Rally of Celebes 2017

"Kami bekerja sama dengan banyak organisasi nasional, regional dan internasional, negara, agensi," ujar Ali seperti dikutip dari Times Live, Minggu (5/11).

"Kami adalah satu-satunya negara di dunia yang memiliki 10 tahun untuk mempersiapkan Piala Dunia,” sambungnya.

Ali mengaku akan menggunakan jasa polisi internasional yang berpengalaman guna menangani masalah yang diprediksi akan timbul. Nantinya, petugas-petugas terpilih akan mengamankan jalannya Piala Dunia yang pertama kali diadakan di kawasan Timur Tengah tersebut.

Sebanyak 1,3 juta fans sepak bola akan datang ke Qatar. Jumlah tersebut setara dengan separuh penduduk negara ini. Untuk itulah, perlu banyak sumber daya manusia untuk mengamankan Piala Dunia.

Qatar sendiri sebelumnya akan membatasi penjualan alkohol selama Piala Dunia dan akan melakukan tindakan bagi fans yang tertangkap mengkonsumsi minuman tersebut saat Piala Dunia berlangsung.

Baca juga
Cavendish Sukses Akhiri Musim dengan Manis

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company