Sriwijaya FC Ciptakan Rekor Baru di Liga 1

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bolaindo | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: labbola | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Sriwijaya FC sukses ciptakan rekor baru usai mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 10-2 di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (5/11).

Hujan gol warnai pertandingan antara Sriwijaya melawan Persegres Gresik United. Tercatat 12 gol tercipta dalam laga lanjutan Liga 1 dimana pertandingan sendiri berkesudahan kemenangan 10-2 bagi Laskar Wong Kito.

Berkat kemenangan ini Sriwijaya FC pun mencatatkan beberapa rekor. Adapun rekor-rekor yang mereka ciptakan sebagaimana dikutip dari penyedia statistik bola Indonesia, Labbola:

Pertama, inilah kemenangan pertama Sriwijaya dengan sukses mencetak 10 gol dalam satu laga dalam sejarah klub mereka. Kedua, Sriwijaya sukses menjadi klub pertama di Liga 1 yang sukses mencetak gol sebanyak dua digit.

Ketiga, Dengan kemenangan 10-2 atas Persegres, Sriwijaya sukses menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan di Liga 1 musim ini melampui catatan kemenangan Persela Lamongan yang membantai Persegres dengan skor 7-1.

Baca juga
Polisi Internasional Amankan Piala Dunia 2022

Keempat, Sriwijaya sukses menjadi tim pertama yang dua pemainnya mampu mencetak hattrick dalam satu pertandingan. Adapun dua pemain yang dimaksud adalah Alberto Goncalves dan Slamet Budiyono.


Kelima, jumlah gol terbanyak yang tercipta dalam laga dengan 12 gol dan Sriwijaya tercatat sebagai tim yang menang dengan rekor margin 8 gol di Liga 1.

Keenam, Persegres menjadi tim Liga 1 pertama yang kebobolan lebih dari 100 gol. Sejauh ini mereka sudah kemasukan 101 gol dan berpotensi masih terus bertambah mengingat penampilan klub yang buruk musim ini.

Tambahan tiga poin ini membuat sementara Sriwijaya berhasil naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 41 poin. Sementara Persegres yang sudah dipastikan degradasi tak berubah posisinya dengan berposisi sebagai juru kunci.

Baca juga
Suzuki Donasikan Mobil ke Sekolah Ini

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company