Timnas U-19 Kalah, Indra Sjafri Minta Maaf

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Meraputih | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Indra Sjafi mengaku meminta maaf atas kekalahan anak asuhnya usai melawan Malaysia, Senin (6/11).

Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit untuk kedua kalinya lantaran mereka harus menyudahi babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan kekalahan. Kali ini tim berjuluk Garuda Muda harus kalah dengan skor telak, 1-4 atas rival, Malaysia di Stadion Paju, Senin (6/11) pagi WIB.

Kekalahan ini didasari lantaran Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19 melakukan banyak rotasi yang membuat mereka tak tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan mantan pelatih Bali United itu mencadangkan Egy Maulana Vikri—yang kemudian baru masuk di babak kedua.

"Di awal, kami mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain, namun mereka kurang maksimal. Malaysia mampu mengembangkan permainan. Kami minta maaf," kata Indra lewat siaran persnya.

Baca juga
Ini Rekor Gila Sriwijaya FC di Liga 1

Indra sendiri dalam waktu dekat akan meliburkan para pemain terlebih dahulu. Untuk rencana ke depan, pelatih berdarah Minang ini berjanji akan memberi kabar kepada awak media. Seperti prediksi semula, ia memastikan akan ada sistem degradasi-promosi di Timnas Indonesia U-19.

"Untuk pemain, kami tetap masih ada promosi degradasi untuk menghadapi Piala Asia U19 tahun depan," ujar dia.

Sebelumnya Indonesia kalah dari Korea Selatan dengan skor 4-0.  Meski Indonesia kalah, mereka tetap bisa tampil di putaran final Piala Asia U-19. Pasalnya AFC sebagai otoritas tertinggi sepak bola di Asia sudah menunjuk PSSI sebagai tuan rumah pada tahun 2018 mendatang.


Baca juga
Hankook Tire Tampilkan Laufenn di SEMA 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company