Fajar/Rian Finalis di Bitburger Open 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Djarumbadminton | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pbsi official | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas mengakhiri turnamen hanya sebagai finalis Bitburger Badminton Open 2017, Minggu (5/11).

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut harus takluk oleh pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 19-21, 21-19 dan 18-21 di partai final Bitburger Badminton Open 2017.

Kekalahan Fajar/Rian sudah diprediksi sejak game pertama di mana mereka harus kalah 19-21. Di game kedua, mereka coba bangkit dan sempat memimpin di awal game. Meski sempat tersusul, Fajar/Rian akhirnya membuka peluang dengan mencuri kemenangan di game kedua mereka.

Namun sayang pada game penentu, Pasangan ganda putra Indonesia ini tak berhasil memanfaatkan kesempatan. Pasangan yang dipasangkan pada tahun 2014 lalu ini kalah 18-21 dari unggulan dua turnamen tersebut.

Baca juga
Peringatan Dini bagi Timnas U-19

Rian sendiri mengakui kekalahan atas pasangan ganda putra asal Denmark tersebut. Menurutnya mereka memiliki permainan yang bagus, terutama saat bertahan.

“Mereka hari ini mainnya bagus. Mereka punya kelebihan defend yang bagus, berani membuka dulu. Terakhir mereka sudah siap untuk adu drive. Kami masih banyak mati sendiri. Ingin buru-buru menyerang tapi malah mati sendiri,” kata Rian seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (6/11).

Usai menutup perjalanannya di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Fajar/Rian kembali akan mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya. Pasangan Indonesia rangking 18 dunia ini rencananya akan bertanding pada Hong Kong Open Super Series 2017 pada 21-26 November 2017 mendatang.

“Target kami saat ini ingin masuk top 10 dulu. Inginnya juga nanti bisa juara di sana,” pungkas Rian.

Baca juga
Sepada Baru Keluaran Aston Martin

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tontowi/Liliyana Absen

Tontowi/Liliyana Absen

BADMINTON
Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

Ade/Wahyu Harumkan Indonesia

BADMINTON
Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

Kesabaran Bawa Irfan ke Semifinal

BADMINTON
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Open

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company