Raihan Manis Pebalap Indonesia di Thailand Talent Cup

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 6 November 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Indonesia, Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji berhasil mengakhiri keikutsertaannya di ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tampil untuk kali keduanya tersebut berhasil memberikan hasil memuaskan untuk publik Indonesia. Pada Race 1 yang digelar Jumat (3/11) lalu, Adenanta Putra mampu finish terdepan dan mengibarkan bendera Merah Putih di podium teratas pada balapan di Sirkuit Chang Buriram, Thailand. Sedangkan pada Race 2 hanya finish ke-4.

Adenanta dan Mario semakin menunjukkan potensinya sebagai pebalap berbakat muda Indonesia di ajang TTC. Dalam keikutsertaannya pada kejuaraan internasional perdana bagi kedua pebalap binaan AHM ini, Adenanta dan Mario mampu langsung menunjukkan daya saing balap yang mumpuni dengan performa dan skill balap tak kalah dengan pebalap-pebalap negara lain.

Adenanta dan Mario berhasil memberikan perlawanan yang sengit pebalap tuan rumah di dua kali balapan yang digelar. Pada Race 1, Adenanta finish di posisi pertama dengan waktu 18menit 25.498detik. Podium pertama yang dipersembahkan Adenanta merupakan kedua kalinya di TTC 2017.

Pada balapan kedua, pertarungan terjadi lebih sengit dibanding sebelumnya. Adenanta pun sempat bersenggolan dengan pebalap lain yang mengakibatkan dirinya keluar lintasan.

Baca Juga
Podium Teratas, Adenanta Putra Permalukan Pebalap Thailand

“Bermodalkan hasil bagus di Race 1, saya cukup optimis di balap Race 2. Selepas start saya mampu untuk berada di urutan 4. Namun, saya membut kesalahan di R1 yang mengakibatkan pebalap lain menyusul saya. Pada lap terakhir saat saya ada di posisi 4, saya juga sempat senggolan dengan pebalap tuan rumah di R8 yang mengakibatkan saya keluar lintasan dan kehilangan posisi saya. Posisi 8 ini adalah hasil maksimal meskipun saya yakin dapat melakukan lebih. Saya akan petik pelajaran berharga pada race ini sebagai bahan evaluasi dan juga modal saya untuk menghadapi seri final di bulan Desember,” ujar Adenanta.

Sementara itu, Mario pada Race 1 hanya bisa finish di posisi keenam dengan waktu 18menit 25.994detik. Pada Race 2 berhasil memperbaiki performanya dengan finish di posisi keempat.

"Di Race 2 saya merasa lebih ketat persaingan di grup depan di mana ada 9 rider yang ada di grup depan. Saya tidak melakukan start bagus dan kehilangan posisi. Namun, perlahan saya mampu mengejar ketertinggalan saya dan bisa kembali bertarung di 5 besar. Pada tikungan terakhir saya mampu membaca peluang dan mencuri 2 posisi dari pebalap lain. Saya berhasil finish di posisi 4,” beber Mario.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor A. Indraputra mengatakan Adenanta dan Mario merupakan generasi baru pebalap berbakat Tanah Air hasil tempaan Astra Honda Racing School (AHRS). Dukungan terhadap kedua pebalap ini akan terus dilanjutkan untuk dapat kembali mencetak prestasi balap membanggakan berikutnya.

"Melalui pembinaan ini kami harap dapat terus menghasilkan kebanggaan bangsa sampai jenjang balap tertinggi,” tutup Indraputra.

Gelaran Thailand Talent Cup 2017 selanjutnya akan diadakan pada 1-3 Desember bersamaan dengan gelaran bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Baca Juga
MotoGP Valencia 2017 Ulangi Momen Terpanas Rossi vs Hayden
Timnas U-19 Kalah, Indra Sjafri Minta Maaf

  • facebook share

RELATED NEWS

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE
Highlights Kejurnas IRS 2017

Highlights Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

Pebalap Top Indonesia Serbu Malang

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company